Masyarakat To Seko, Ucapkan Rasa Syukur Terkait Pembangunan Jalan Rongkong ke Seko

LUWU UTARA I Rasa syukur dan ucapan terimakasih atas pembangunan jalan dan jembatan, kalimat tersebut terucap dari masyarakat to Seko perantau. Di mana rasa syukur itu terlontar sendirinya dari mulut Gidion dan Yunus, bahwa jalan dari Rongkong sampai Mabusa sudah mulus, bisami dilalui mobil penumpang, horee to Seko merdeka dari infrastrukturnya.

Hal itu disampaikan Gidion dan Yunus pada media ini, Rabu(27/11) bahwa, kami merasakan pembangunan ke Seko terutama masalah jalur transportasi semakin menunjukkan perkembangan menggembirakan.

” Lebih menggembirakannya, infrastruktur ke Seko sudah mulus sampai Mabusa dan sudah merdeka dari jalur ekstrim sampai jalur sudah mulus,” ungkap to Seko perantau Gidion dan Yunus setelah pulang dari kampung halamannya siang tadi, Rabu(27/11).

Lebih menggembirakannya, lanjut Gidion Yunus masyarakat juga mendapatkan kabar kalau akhir Desember 2019 Gubernur Sulawesi-Selatan Prof. Nurdin Abdullah akan meresmikan jalan dengan mengendarai sendiri mobilnya dan akan bertahun baru 2021 di Seko. Dengan begitu akses perhubungan ke Seko penghasil Kopi dan tambang ini akan semakin lancar.

Diakui Gidion Yunus, sebelum dikerja jalan ke Seko ini tidak leluasa dilalui kendaraan terutama roda empat, karena jalurnya ekstrim. Sebab, sebagian besar permukaan jalan berlobang ibarat kubangan kerbau dan senantiasa tergenang setiap kali musim hujan. Dampaknya, pengangkutan hasil pertanian seperti kopi, kakao yang menjadi andalan warga tidak lancar juga saat itu

“Kami betul-betul bersyukur. Sebab, dengan jalan yang sudah mulus tersebut menjadikan kampung kami Seko terasa tidak jauh lagi dari pusat ibukota Kabupaten Luwu Utara ,” tuturnya.

“Kami masyarakat To Seko sangat berterimakasih dan mendukung kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah(NA). Kami berdoa semoga bapak Gubernur dan ibu Bupati, senantiasa mendapatkan kekuatan membangun daerah ini,” papar Gidion Yunus.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani melalui jejaring WhatsAppnya mengajak masyarakat to Seko untuk sama-sama menjaga hasil pembangunan di Seko. Selain itu Indah panggilan akrab Bupati Luwu Utara juga meminta semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah percaya dengan berita hoax yang akan merusak persatuan dan keamanan selama ini sudah kondusif.

“Mari kita jaga apa yang sudah kita bangun itu bersama-sama, agar bangunan itu tidak cepat rusak. Tak kalah pentingnya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Jangan sampai kita dipecah belah pihak yang menabur berita bohong alias hoax,” pesan Bupati Indah Putri.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com)