HM Anshar: "HIKMA Organisasi Sosial, Identik dengan Religius"

Rakyat Sulawesi, Ribuan warga kabupaten Enrekang yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) se Sulawesi Selatan menggelar Halal bI Halal yang dilaksanakan di Gedung LAN RI kota Makassar, Rabu (20/6/2018).

Halal bi Halal yang bertemakan ‘Meneguhkan Silaturahmi dan Aktualisasi Nilai TOBANA Di Era Digital. Dengan tema itu, ketua DPW HIKMA Sulsel, H.M.Ansar menegaskan jika organisasi HIKMA adalah organisasi sosial yang identik dengan religius.

“Kita bangga karena HIKMA adalah organisasi kekeluargaan yang solid, bahkan berbagai organisasi paguyuban daerah lain banyak belajar dari HIKMA. HIKMA adalah organisasi sosial yang identik dengan kereligiusan. Maka dari itu mari kita senantiasa mengamalkan sikap tolong-menolong, bantu-membantu, dan naseh-menasehati dalam kehidupan kita sehari-hari,’ kata M.Ansar.

Sementara sambutan DPP HIKMA yang diwakili sekjen-nya, Said Umar mengungkapkan rasa hormat kepada warga HIKMA di Sulsel atas banyaknya putra daerah kabupaten Enrekang yang mengisi jabatan strategis di sejumlah kabupaten/kota hingga di tingkat provinsi.

“Kita bangga karena banyak warga Massenrempulu yang mengisi jabatan yang strategis dan berpengaruh di Sulsel dan sampai di tingkatan pusat. HIKMA adalah lembaga sosial warga Massenrempulu yang ada dimana-mana,’ ungkapnya.

Hikmah Halal bi Halal itu disampaikan oleh Prof.Dr.dr.H.Noor Bahrum Noer, M.sc. Terlihat acara itu dihadiri jajaran pemerintah kota Makassar, pemerintah kabupaten Enrekang, para penasehat HIKMA , para pembina, dan sejumlah tokoh HIKMA se Sulael.|Adv