Search
Close this search box.

3 Ketua Organisasi Toraja dan 3 Srikandi Toraja Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf

Table of Contents

Luwu Utara l | Rakyat Sulawesi, – Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja(IKAT) Luwu Utara, Ir Marthina Simon, M.Si, Ketua Umum IKAT Luwu Raya, Ir Antonius Dengan, Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Ir. Frederik Batong serta ketiga Srikandi Toraja yang melanggeng mulus ke Senayan yakni Sarce Bandaso Tandiasik, Eva Stevani Rataba, serta Anggota Senator Lily Amelia Salurapa menyampaikan, selamat kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas kemenangan pada Pilpres 2019. Meski belum ada pengumuman resmi, ke enam tokoh Toraja yakin, paslon nomor urut 01 itu menang dan akan dilantik Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Sampaikan salam kami warga Toraja dimanapun berada di Indonesia ini pada Pak Kiai (Ma’ruf Amin) sampaikan salam kami ke Beliau. Ucapan selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi. Belum ada pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan,” tutur ke enam tokoh Toraja ini, diwakili Marthina Simon dan Antonius Dengen.

Namun, ke enam tokoh ini, tetap meminta Jokowi-Ma’ruf tidak terburu-buru mengklaim kemenangan. Dia meminta Jokowi-Ma’ruf sabar menunggu hasil pengumuman dari penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 28 Mei 2019.

Mereka juga mengajak masyarakat menghormati hasil pemilu. Jika tidak puas, kata mereka, masyarakat bisa menyampaikan keberatan kepada Makhamah Konstitusi (MK) ketimbang turun ke jalan demo demo segala macam apa namanya.

“Nanti kita tunggu tanggal 28 Mei 2019 siapa pun yang menang kita ucapkan selamat, yang belum ada hak, bisa ke MK,” ujar Ketua Umum IKAT Luwu Utara yang akrab di sapa Indo’na Toraya di Lutra.

Sementara Ketua Umum IKAT Luwu Raya, Antonius Dengen, itu tidak memusingkan Paslon yang menjadi pemenang Pilpres. Dia lebih ingin, Presiden terpilih bisa mempersatukan kembali Bangsa Indonesia seperti sedia kala dan harga mati untuk NKRI.

” Yang paling penting yang menang itu siapa yang bisa menjalin kembali Merah Putih, yang bisa jadi bapak Bangsa mempersatukan kita semua dengan kata-kata Bersatu kita teguh Bercerai kira runtuh dan bernaung di Bhinneka Tunggal Ika serta Pancasila,” tegas Antonius Dengen.

Juga Ketua Umum PMTI, Frederik Batong, mengaku miris dengan kondisi di Indonesia saat ini. Dia merindukan tanah air yang saling bersatu.

“Ini kan terlihat belahnya, oleh karena itu siapa pun yang dilantik nanti menjadi Bapak Bangsa, menjadi pemimpin yang bisa merekatkan kita kembali, tugas kita sekarang membangun Indonesia maju rakyatnya sejahtera,” tuturnya.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com)

Rekomendasi Hotel di Kaliurang Jogja
Villa Kaliurang Indah: Penginapan Romantis dengan Pemandangan Gunung
5 Rekomendasi Jasa Fotografer Liburan di Jogja, Moment Seru Harus Diabadikan Dong!
Abadikan Momen Seru Liburan Anda dengan Fotografer Handal di Jogja
Vietnam Airlines Buka Penerbangan ke Munich
Vietnam Airlines Terbang ke Destinasi Baru: Munich
Garrya Residences Pertama Diluncurkan di Phuket
Garrya Residences: Pilihan Terbaik untuk Hunian di Phuket
8 Proyek Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar dan Perumda Parkir Makassar Masih Jadi PR
Jukir Liar dan Perumda Parkir Kota Makassar Masih Jadi PR
Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
10 Daftar Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya