Search
Close this search box.

Terkait SOP, DPRD Matra Undang Insan Pers Berdiskusi

Table of Contents

tengah : Ketua Komisi 1 DPRD Matra, Uksin Djamaluddin diapit Sekwan Matra, Kabag Humas DPRD Matra dan beberapa Anggota DPRD Matra Berdiri : Ketua FORMAT, Adam Kawilarang, saat memberikan masukan terkait SOP dan nampak pula rekan-rekan Pers Matra lainnya.

Pasangkayu-RakyatSulawesi – Dalam membahas kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang telah menghasilkan Peraturan Bupati terkait penertiban Rakyatsulawesi.co.idistrasi Media yang dituangkan dalam SOP, DPRD Matra melalui Komisi 1 mengajak Insan Pers Matra untuk duduk bersama.

Ketua Komisi 1 DPRD Matra, Uksin Djamaluddin, menerangkan bahwa SOP yang telah dibuat Pemda perlu dipelajari bersama. “Kami dari DPRD mengajak para rekan-rekan Pers untuk bersama-sama membahas Peraturan Bupati yang menyangkut SOP, karena kami belum tahu, apakah isi dari SOP itu sendiri tidak bertentangan dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalis dan saya berharap agar masukan dari rekan-rekan Pers karena tujuan utama dari SOP itu sendiri untuk menertibkan Rakyatsulawesi.co.idistrasi sesuai Rekomendasi dari BPK”, terang Ukhsin Djamaluddin.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Mamuju Utara (FORMAT), Adam Kawilarang menganggap kalau ada beberapa point dalam SOP itu sangat tidak masuk akal. “saya sangat menyesalkan dengan keputusan sepihak yang telah diambil oleh Pemda tanpa melibatkan Insan Pers dan saya melihat beberapa point yang telah dituangkan dalam SOP tidak rasional, seharusnya Pemda mengundang Insan Pers dan bertanya agar lebih mengetahui apa yang dimaksud dengan Dewan Pers dan PWI, jangan mengambil keputusan sepihak lagian kok bisa BPK mengatur Pemda dan Pers melalui rekomendasi???”, tegas Adam Kawilarang.

Pertemuan antara Insan Pers dan DPRD ini dilakukan diruang Paripurna DPRD Matra yang dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Matra, Sekertaris Dewan (Sekwan) Matra dan beberapa Anggota DPRD Matra.         Laporan : Edison                   Editor : Edison

Rekomendasi Hotel di Kaliurang Jogja
Villa Kaliurang Indah: Penginapan Romantis dengan Pemandangan Gunung
5 Rekomendasi Jasa Fotografer Liburan di Jogja, Moment Seru Harus Diabadikan Dong!
Abadikan Momen Seru Liburan Anda dengan Fotografer Handal di Jogja
Vietnam Airlines Buka Penerbangan ke Munich
Vietnam Airlines Terbang ke Destinasi Baru: Munich
Garrya Residences Pertama Diluncurkan di Phuket
Garrya Residences: Pilihan Terbaik untuk Hunian di Phuket
8 Proyek Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar dan Perumda Parkir Makassar Masih Jadi PR
Jukir Liar dan Perumda Parkir Kota Makassar Masih Jadi PR
Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
10 Daftar Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya