Kader Golkar Di Matra Wajib Menangkan "AMAR"

Ahdar Dg Pagiling (kiri)

RAKYAT SULAWESI – PASANGKAYU, Pelaksana Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Mamuju Utara (Matra),  Ahdar Dg Pagiling, nyatakan secara tegas, akan memberi sanksi bagi kader yang tidak mengindahkan instruksi partai dalam memberi dukungan pada pasangan calon (paslon) H Abdullah Rasyid – H Marigun Rasyid, yang menjadi usungan Golkar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Desember mendatang.

“Saya selaku penanggungjawab partai Golkar Matra, akan memberi sanksi berat dan tegas kepada kader baik yang duduk sebagai anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, red) maupun yang tidak duduk bila tidak mendukung kandidat yang diusung golkar.” tegas Ahdar saat kampanye terbatas di Pasangkayu, Rabu (16/09).

Pernyataan keras mantan anggota DPRD Matra tersebut, bermula dari ‎absennya sejumlah kader dan anggota DPRD asal partai berlambang beringin itu dalam setiap kampanye terbatas yang diselenggarakan sebelumnya oleh pasangan AMar. Misalnya di   Kecamatan Sarjo, Bambaira,  dan Kecamatan Bambalamotu.

Menurut Ahdar,  warning tersebut dilakukan karena pada Rabu (16/09) kemarin, ia sempat jenuh melakukan kontak terhadap sejumlah anggota DPRD  asal Golkar untuk menghadiri kampanye terbatas pasangan AMar, namun tidak diindahkan. Maka  ia dengan tegas mendatangi kader dan anggota DPRD di kantornya masing-masing  untuk meminta pertanggujawaban  atas ketidakhadiran mereka.

“Karena bosan kontak mereka, saya datangi kantornya. Saya katakan kepada mereka, kalian ini orangnya Golkar apa tidak,” ulang Ahdar bernada kesal.

Pasangan Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid kata Dia, adalah merupakan usungan Partai Golkar secara sah dari dua kubuh,  Agung Laksono dan Aburizal Bakri. Sehingga tidak ada alasan bagi kader Golkar untuk tidak mendukung mereka.

“Saya katakan kepada mereka, pasangan nomor urut 3 ini adalah usungan Golkar rekomemdasi  dari dua kubuh, Agung Laksono dan  Aburizal Bakri, jadi isu yang mengatakan bahwa pasangan ini tidak didukung Golkar adalah salah. Olehnya saya berharap untuk membesarkan partai ini, para anggota DPRD Matra yang duduk atas nama Partai Golkar, mari dukung pasangan nomor 3.” tutup Ahdar.

Laporan Edison