Search
Close this search box.
Rakyat Sulawesi Jasa Pembuatan dan penayangan Artikel berita Seo

Gojek Berbagi Berkah dengan 10.000 Anak Yatim

 BERITA RAKYATSULAWESI – .COM, JAKARTAGOJEK gelar program Berbagi Berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia. Program yang diselenggarakan khusus di bulan Ramadan ini merupakan ungkapan apresiasi GOJEK untuk para mitra yang telah bersamasama membangun GOJEK hingga menjadi ekosistem layanan ondemand terdepan dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Puncak dari rangkaian acara tersebut berlangsung hari ini di GOFOOD Festival Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dan turut dihadiri oleh CEO dan Founder GOJEK Nadiem Makarim, Chief Food Officer GOJEK Catherine Hindra, dan Chief of Corporate Affairs GOJEK Nila Marita.

“Ramadan ini istimewa bagi GOJEK karena kami dapat mengadakan program berbagi berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia. Ini merupakan salah satu perwujudan apresiasi kami kepada para mitra keluarga besar yang berperan penting dalam pertumbuhan ekosistem GOJEK,” ujar Nadiem. “Kami bangga dan sangat bersyukur dengan pertumbuhan GOJEK yang begitu pesat. Dari hanya call center dengan beberapa mitra driver di tahun 2010, sekarang telah menjadi aplikasi mobile ondemand terbesar di Indonesia yang didukung oleh jutaan mitra driver, ratusan ribu mitra merchants dan puluhan mitra penyedia jasa yang siap memberikan layanan terbaik untuk puluhan juta pengguna aplikasi GOJEK. Hal ini merupakan bukti bahwa kami terus menjadi aplikasi pilihan utama para mitra untuk bersamasama membangun Indonesia melalui teknologi.”

Lebih jauh Nadiem mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, selain dapat menggunakan aplikasi kami sebagai sumber penghasilan, para mitra GOJEK juga dapat terus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra.” Nadiem menambahkan bahwa melalui program GOJEK SWADAYA banyak mitra driver yang sudah bisa memiliki perlindungan asuransi, membuka tabungan pendidikan anak, bahkan sampai bisa mencicil rumah dan pergi umrah, “Kami bangga dan bersyukur, karena para mitra kami telah membuktikan bahwa #AnakBangsaBisa meningkatkan taraf hidupnya dan menjadi motor pertumbuhan ekonomi keluarga.”

Bengkel Belajar Mitra merupakan wadah pelatihan khusus mitra driver GOJEK paling komprehensif di industri ride hailing Indonesia, yang terdiri dari dua bagian yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri. Sementara itu, melalui program GOJEK SWADAYA, GOJEK bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau. Hingga saat ini tercatat ratusan ribu mitra driver yang aktif mengikuti berbagai macam program GOJEK SWADAYA.

Baca:

“Kami yakin programprogram seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra menjadi faktor penting yang mempengaruhi optimisme para mitra GOJEK akan masa depan mereka semenjak bergabung dengan kami,” tambah Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GOJEK, mengutip temuan hasil riset LD FEB UI tahun 2018 yang menunjukan bahwa lebih dari 90% mitra driver GOJEK merasa yakin bahwa mereka dapat menghidupi keluarga mereka dengan layak semenjak bergabung sebagai mitra GOJEK. Tiga manfaat utama yang dirasakan mitra driver di GOJEK menurut riset tersebut adalah; 1) bisa mengatur waktu kerja, 2) bisa membiayai keluarga, dan 3) memiliki waktu lebih bersama keluarga.

Nila melanjutkan bahwa riset yang sama juga memvalidasi keberhasilan teknologi GOFOOD untuk mendukung perkembangan mitra merchant, “Sebanyak 92% mitra UMKM bergabung dengan GOJEK karena teknologi GOFOOD, dan setidaknya 93% UMKM mitra GOFOOD mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GOBIZ.”

GOBIZ merupakan aplikasi yang dikembangkan GOJEK agar mitra merchant dapat secara mandiri mengelola ekosistem bisnis yang lengkap dan menyeluruh. Melalui GOBIZ, mitra merchant dapat memanfaatkan fiturfitur unggulan, seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran, memanfaatkan fitur ewallet GOPAY, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fiturfitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant.

Chief Food Officer GOJEK, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Sebagai bagian dari ekosistem GOJEK, GOFOOD juga senantiasa menghadirkan inovasi yang memudahkan mitra merchant dalam menjaga keberlangsungan bisnis dari hulu ke hilir. Kami bangga ternyata inovasi GOBIZ ini terbukti mampu membantu mitra merchant kami untuk memastikan efektivitas usaha kulinernya, sekaligus memperkuat posisi GOFOOD sebagai jasa pesanantar makanan terbesar di Indonesia.”

Lebih jauh, Catherine bicara mengenai fokus GOJEK untuk terus memberikan akses pasar yang lebih luas bagi para mitra, termasuk mitra merchant GOFOOD yang dapat membuka cabang secara cumacuma di GOFOOD Festival, jaringan pujasera terbesar di Indonesia yang telah membantu hampir 1.000 mitra merchant meningkatkan skala bisnisnya di 33 titik di seluruh IndonesiaProgram Bersama Berbagi Berkah GOFOOD Festival merupakan bagian dari rangkaian kampanye #CariKebaikan dari GOJEK.

Catherine mengatakan “Momen Ramadan merupakan saat yang tepat untuk berbagi kebaikan terutama kepada anak yatim piatu serta mitra GOJEK dan keluarganya. Untuk memaksimalkan berbuat baik di bulan suci ini, tak hanya mengajak mereka merasakan pengalaman berbuka puasa di GOFOOD Festival, kami juga akan mengirimkan paket makanan buka puasa kepada 86 panti asuhan di 12 kota lainnya di Indonesia. Pengunjung yang ingin berbagi berkah bersama anak yatim piatu dapat melakukannya dengan bertransaksi di GOFOOD Festival,  sebagian revenue/pendapatan akan disalurkan berupa paket makanan buka puasa bersama anak yatim piatu.”

Tak hanya berbagi kepada anak yatim piatu dan mitra, GOFOOD Festival juga mengajak masyarakat untuk #CariKebaikan melalui donasi digital di booth BAZNAS menggunakan kode QR GOPAY yang nantinya akan langsung disalurkan melalui BAZNAS.

Bapak Rahmat Pringadi, satu dari ratusan mitra driver GOJEK Jakarta yang berhasil mencicil rumah lewat program GOJEK SWADAYA berbagi pengalamannya. Bapak tiga anak yang dulunya bekerja serabutan ini bahkan tidak pernah menyangka bisa memberikan rumah untuk keluarganya. “Tidak pernah ada dalam benak saya bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada keluarga saya selain biaya rumah tangga seharihari. Dulu selalu bingung gimana cara berobat apabila anak atau istri sakit, sering kepikiran juga mengenai masa depan pendidikan anak. Saya kan bukan pekerja kantoran, mana punya asuransi apalagi tabungan? Sampai pada akhirnya saya bergabung GOJEK 4 tahun lalu dan ikut program GOJEK SWADAYA, satu per satu impian kami mulai terwujud.”

Melalui GOJEK SWADAYA, Bapak Rahmat memanfaatkan program asuransi kesehatan untuk dirinya dan keluarga, beliau juga memanfaatkan asuransi kecelakaan, KPR rumah, dan tabungan pendidikan. “Satu hal yang paling membuat saya merasa berhasil adalah ketika saya dapat membantu si sulung mendaftar beasiswa ke luar negeri, dengan bantuan program tabungan pendidikan. Saya bangga karena dapat membantu anak saya mewujudkan impiannya, dari hasil kerja keras ayahnya, seorang driver GOJEK.”

Agatha, pemilik merchant GOFOOD pemilik Cirengcrispi, mengutarakan rasa syukurnya bisa bersama berbagi berkah dan #CariKebaikan bersama GOFOOD Festival. “Menjadi mitra merchantGOFOOD Festival pada bulan Ramadan tahun ini membuat saya bangga karena bisa ikut bersama berbagi berkah kepada sesama yang membutuhkan. Di bulan suci ini, GOFOOD Festival mengajak kami untuk tidak hanya berbisnis tapi juga #CariKebaikan dengan berbagi bersama anak yatim piatu dano mitra driver yang mendukung usaha kami seharihari. Saya berharap, kegiatan yang positif seperti ini bisa terus diimplementasikan dalam berbagai kesempatan. (*/bas)

Berita Terkait Lainnya

Pertumbuhan Ekonomi Amerika Serikat Menunjukan Kinerja Perlambatan
Harga Beras Premium di Pematangsiantar Rp13.700 Per Kg
Solusi Jitu Untuk Menghindari Biaya Cicilan Kredit
KSAL dan 4 Pemimpin AL Dunia Peringati Tiga Tahun KRI Nanggala
Panduan Lengkap: Jenis-Jenis Drama dalam Dunia Teater
LINE Bank dan CGV Cinemas Indonesia Jalin Kerja Sama Strategis
Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya
Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini
Screenshot-2024-04-24-at-8.17
Tokoh Pers dan Perfilman Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Diet Keto Mampu Mengontrol Gula Darah
Gabungan Pemerintah Dan Lembaga di Kolaka Utara Bantu Korban Banjir di Konut, Bukti Bagusnya Hubungan Kerja
IMG-20240519-WA0053
Kompak Pakai Daster, Emak-emak Kelurahan Kadia Dukung WON 
IMG-20240518-WA0014
Viral! Gaung #Kita Percaya WON Sudah Sampai di Jati Mekar Kendari
IMG-20240517-WA0028
Galang Tanda Tangan Dukungan Warga Alesowi-Alolama buat Wa Ode Nurhayati 
Gunung-Fuji-1
Abdul Muslim, Balon Bupati Muna Pertama yang di Undang PKB Ikuti UKK
Gedung-Teatar-Isi-Yogyakarta
Disparpora Ungkap Begini Soal Venue Tinju PON XXI di Siantar
800_03
Mahasiswa Teknik Ini Buat Prototipe Robot Pendeteksi Korban Bencana Alam
PSX_20240509_172716
Jennifer Lopez dan Ben Affleck Dikabarkan Pisah Rumah
1715678566082-2048x684-1
Kecamatan Medan Selayang Jadi Juara Umum MTQ ke 57
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Dinas PU Makassar
Dinas PU Makassar
Kontainer Digembok, Warga Butung Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
Kontainer Digembok, Warga Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"