SD Negeri 009 Tarue Adakan Pesantren Kilat

Luwu Utara l | Rakyat Sulawesi, – Ramadhan 1440 Hijriah merupakan momen yang tepat dalam meningkatkan iman dan taqwa. Momen bulan suci inipun dimanfaatkan sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri 008 Tarue yang berlokasi di Desa Buangin Kecamatsn Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara untuk mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi siswa siswi yang Muslim.

Kepala UPT SDN 009 Tarue, Evar Sahruddin menuturkan, bahwa sekolah kami mengadakan pesantren kilat selama tiga hari dan mulai hari ini, Senin, 13 Mei – 15 Mei 2019.

Kegiatan pesantren kilat tersebut, ” ucap Evar berlangsung tiga hari. Kegiatan tersebut untuk mengasah kembali iman siswa di bulan Puasa ini,” tuturnya.

Kepala Sekolah, Evar berharap dengan adanya pembinaan dari sisi kerohanian seperti kegiatan pesantren kilat dapat membangun mental yang baik bagi setiap perserta didik. Agar mereka dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk akibat dari perkembangan zaman.

“Saya berharap agar setiap siswa segala tindak tanduk yang dibuat, harus berdasarkan kepada Agama yang kita anut. Dengan ke Imanan yang kuat, itu akan membentengi seluruh siswa dari pengaruh buruk yang akan merusak masa depan mereka,” harapnya.

Laporan : www.rakyatsulawesi.com