Anies-Cak Imin Bertemu Kiai Khos di Denanyar, Dititipkan Perjuangan NU

Jakarta

Bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan para kiai khos (sepuh) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Anies-Cak Imin dititipkan soal perjuangan NU.

Pertemuan diselenggarakan di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023). Sebanyak 30 kiai dan nyai khos yang bertemu bersama pasangan AMIN tersebut.

Beberpaa di antaranya ialah KH Nurul Huda Jazuli, Nyai Badriyah, KH Marzuki Mustamar, KH Ahfas Lasem, KH Mustofa Badriduja. Lalu KH Zam Zami Mahrus, KH Fathul Huda, KH Mufti Ali Ploso, KH Anim Falahuddin, KH Atoillah Anwar, Gus Kausar, Gus Fahim.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin mengungkap isi pertemuan dirinya bersama Anies dan ulama khos NU. Cak Imin menyampaikan bahwa ia dan Anies memohon doa restu berpasangan dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

“Saya dan Mas Anies sowan mohon doa restu kepada Kiai Huda Jazuli, Gus Kausar, Kiai Zamzami, Gus Atho, dan banyak kiai lainnya, mohon doa restu, mohon doa dukungan dan backup. Alhamdulillah kami semua kompak, solid, Insyaallah Jatim bergerak dengan cepat,” kata Cak Imin saat ditemui di lokasi,.

Cak Imin juga membeberkan pesan para kiai sepuh agar AMIN menjaga perjuangan Nadlatul Ulama serta meminta supaya perjuangan pesantren terus mendapatkan atensi pemerintah.

“Para kiai rata-rata memesankan titip perjuangan NU, perjuangan ahlussunnah wal jamaah, perjuangan pesantren-pesantren agar terus mendapatkan perhatian dari pemerintah,” terangnya.

“Ya pasti (dukungan dari kiai). Alhamdulillah kata semua kiai mendukung,” sambungnya.

Cak Imin juga mengakui bahwa para ulama khos yang hadir hari ini telah terlebih dahulu bertemu bakal capres lainnya, Prabowo Subianto. Namun ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Iya kemarin-kemarin mereka ketemu Prabowo tapi yang hari ini hadir di sini alhamdulillah mayoritas juga hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Anies pun membenarkan bahwa ada dukungan yang disampaikan oleh kiai NU kepada AMIN. Namun ia tidak memerinci dukungan apa yang dimaksud.

“Iya, alhamdulillah ada tentu,” ucapnya.

Eks Mendikbud itu juga memandang antusiasme warga Jawa Timur sangat tinggi terhadap AMIN. Anies meyakini hal itu membuktikan banyaknya warga yang menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah antusiasmenya tinggi, Insyaallah ini menandakan bahwa makin banyak masyarakat yang mempercayakan untuk ada perubahan,” jelasnya.

Simak juga Video: Bertemu Anies-Cak Imin, Pihak Habib Rizieq Belum Pastikan Dukungan

[Gambas:Video 20detik]

(taa/rfs)

Pantau Pemilu

Kenali, pantau hingga sampaikan aspirasi tentang tokoh favoritmu di bursa Pemilu 2024. Cek rekam jejak, profil, hingga berita terkini mereka sekarang!

The post Anies-Cak Imin Bertemu Kiai Khos di Denanyar, Dititipkan Perjuangan NU appeared first on RAKYATSULAWESI.