Search
Close this search box.

Gerak Jalan dan Donor Darah Rangkai Peringatan “May Day” di Pangkep

Table of Contents

Rakyat Sulawesi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar Peringatan Hari Buruh Sedunia “MAY DAY” 2017 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan gerak jalan santai dan Donor Darah.

Rakyat Sulawesi Mayday Pangkep |Foto: Dokumen Rakyat Sulawesi / AnwarBro

Pelaksanaan Gerak Jalan Santai yang berlangsung di pelataran Polres Pangkep Jl.Cempaka Kelurahan Paddoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, dilepas oleh Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid. SE, didampingi Ketua DPRD Kab Pangkep dan Kapolres Pangkep, Minggu  30  April 2017,  Pkl 11.00 waktu setempat.

Gerak jalan santai yang berlangsung meriah dan diikuti sejumlah masyarakat yang ada di Pangkep ini, mengambil star di Pelataran Polres Pangkep dengan rute Jl.Cempaka Menuju Jl.Matahari –  Jl. Mawar lanjut Ke Stadion Andi Mappe dan berakhir atau Fhinis di depan Polres Pangkep.

Bupati Pangkep H. Syamsuddin, dalam sambutannya mengatakan, “MayDay” merupakan agenda internasional untuk meperingati hari Buruh Sedunia, dan kita sangat bersyukur, karena kegiatan ini dapat kita peringati secara bersama yang berpusat di satu tempat.

Syamsuddin berharap, dengan kegiatan “May Day” ini, semoga dapat menjadikan kita semua menjadi jauh lebih baik utamanya dalam hal kesejahteraan para buruh, ungkapnya.

Seusai gerak jalan santai dilanjutkan pelaksanaan DONOR DARAH sebagai bentuk yang tertuang dalam tema “ Bentuk Kepedulian Untuk Berbagi Setetes Darah Selamatkan Jiwa Sesama, Satukan Semangat Menolong Sesama.

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan oleh Aliansi Serikat KSPSI  Kabupaten Pangkep bekerjasama dengan Pemkab Pangkep dan PMI Pangkep.

Pelaksanaan seluruh rangkaian “May Day” yang berlangsung cukup aman ini dan berakhir sekitar pukul 12:00 waktu setempat, selain dihadiri Bupati Pangkep H.Syamsuddin.A.Hamid.SE, Ketua DPRD Kab Pkp Ir.H.Andi Ilham Zainuddin.ST, Plt Dinas Ketenagakerjaan Kab Pangkep Drs.H.Andi Iqbal. A.Burhanuddin, Kapolres Pangkep AKBP. Edy Kurniawan, S.IK, dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kab. Pangkep Amiruddin. A. Majid, S.Pd, juga dihadiri Ketua KSPSI Abd. Salam, Ka Sub Dinas Ketenagakerjaan Kab. Pangkep H. Syamsul Bahri, Ketua Panitia MAYDAY Taufik, Wakapolres Pangkep Kompol H. Najamuddin, SH, MH, Kabag Ops Polres Pangkep, sejumlah Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pangkep, Serikat Pekerja Se- Indonesia (SPSI) Cab. Pangkep, Palang Merah Indonesia (PMI) Cab. Pangkep, serta Perwakilan Buruh dan Masyarakat Kab Pangkep sekitar 500 Orang.|Release/Anwar Bro

Rekomendasi Hotel di Kaliurang Jogja
Villa Kaliurang Indah: Penginapan Romantis dengan Pemandangan Gunung
5 Rekomendasi Jasa Fotografer Liburan di Jogja, Moment Seru Harus Diabadikan Dong!
Abadikan Momen Seru Liburan Anda dengan Fotografer Handal di Jogja
Vietnam Airlines Buka Penerbangan ke Munich
Vietnam Airlines Terbang ke Destinasi Baru: Munich
Garrya Residences Pertama Diluncurkan di Phuket
Garrya Residences: Pilihan Terbaik untuk Hunian di Phuket
8 Proyek Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar dan Perumda Parkir Makassar Masih Jadi PR
Jukir Liar dan Perumda Parkir Kota Makassar Masih Jadi PR
Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
10 Daftar Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya