Search
Close this search box.
Rakyat Sulawesi Jasa Pembuatan dan penayangan Artikel berita Seo

Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Tasyakuran Harlah Habib Luthfi

PEKALONGAN I Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tiap tanggal 10 November, ulama kharismatik dari Kota Pekalongan yang juga Rais Aam Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mutabaroh An Nahdliyah (JATMAN), Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya menggelar Peringatan Hari Pahlawan di kediamannya, Jalan Dr Wahidin, Noyontaan Gang 7, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Peringatan Hari Pahlawan ini sekaligus dibarengi dengan tasyakuran hari lahir Habib Luthfi, yang juga bertepatan dengan 10 November. Demikian pula yang dilaksanakan pada Selasa (10/11/2019) malam, Habib Luthfi menggelar Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 serta tasyakuran ultahnya yang ke-72.

Peringatan Hari Pahlawan dan tasyakuran ultah ke-72 Habib Luthfi ini berlangsung meriah dan khidmat. Ratusan tamu undangan hadir. Diantaranya, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Adrian (Akmil Magelang), Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi (Danbrigiv 4/Dewa Ratna),

H. Saelany Mahfud. SE (Walikota Pekalongan) beserta Forkopimda Kota Pekalongan, H Asip Kholbihi (Bupati Kab.Pekalongan) beserta Forkopimda Pekalongan, Letkol Mar.Ridwan |RR M.Tr.Hanla.,CHRMP (Danlanal Tegal), Balgis Diab, SE, S. Ag, MM (Ketua DPRD Kota Pekalongan), Kolonel Purn Abdullah (Ketua Pengurus Jatman Pusat Jakarta), Drs.A.Marzuki ( Kepala FKUB Kota Pekalongan), Para Tokoh Agama Kota Pekalongan serta Para Tamu Undangan lainnya.

Baca:

Wakil Walikota Pekalongan, H. Afzan Arslan Junaid, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sudah begitu heroik memperjuangkan bangsa ini pada tanggal 10 November puncaknya di Surabaya tetapi alhamdulillah juga Kota Pekalongan bangga punya pahlawan masa kini dari bidangnya masing-masing

Kemudian Abah Lutfi bisa dikatakan bisa mewakili hampir dari semua bidang. Baik itu keagamaan, kerukunan, pembangunan, semuanya menguasai pendidikan, ketahanan keilmuan, dan sudah tidak bisa diragukan lagi. “Alhamdulillah, dengan adanya Habib Luthfi, Kota Pekalongan melalui forum kerukunan umat beragama, juga berjalan harmonis dan Sinergi hingga saat ini, semuanya rukun aman tentram”, terangnya.

Dia berharap, ke depan Kota Pekalongan, kota damai kota yang religius berbudaya. Diungkapkan, Habib Luthfi, inspiratornya. Bagaimana Habib Luthfi selalu mengedepankan kebudayaan dan kearifan loka serta cinta budaya bangsa sendiri, cinta tanah air.

“Kota Pekalongan bangga mempunyai tokoh sosok Pahlawan masa kini yang ada di diri Habib Luthfi, Kota Pekalongan juga bangga dengan adanya sinergitas berbagai kerukunan umat beragama Pekalongan juga bangga dengan kedatangan tokoh-tokoh penting yang sudah ada di Kota Pekalongan. Kita doakan bersama Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Sehat terus bisa berbuat untuk Kota Pekalongan, untuk Jawa Tengah, untuk Indonesia, untuk dunia terus”, ungkapnya.

Kolonel Purn Abdullah (Ketua Pengurus Jatman Pusat Jakarta, menyampaikan, bagaimana masyarakat mencintai tanah airnya, Habib Luthfi selalu mengajak masyarakat dan rakyat dapat menjaga keutuhan NKRI ini dan itu bukan basa-basi bahkan di tengah-tengahnya menyeru tentang kebaikan ada riak riak yang selalu menghambatnya di dalam berdakwah dan berjuang tapi semua itu dapat kita saksikan bersama beliau tetap eksis.

“Dalam mengajak kepada kebaikan ini untuk lebih banyak bergerak dan berdakwah di tengah-tengah masyarakat itu semua itu kalian lakukan karena beliau tidak menginginkan negeri ini seperti negara-negara di Timur Tengah pada umumnya negara-negara Timur Tengah hancur beberapa negara Timur Tengah itu bukan menjadi hal-hal yang pokok. Bahkan kita sering mendengar ada beberapa negara yang mengatakan kalau ingin menghancurkan Indonesia tidak perlu dengan senjata”, ungkapnya.

Sementara itu, Maulana Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya, menyampaikan, bahwa malam hari ini kita bisa duduk bersama dan kita berdiri bersama tidak lain ingin menunjukkan inilah dari bentuk yang kecil hanya beberapa yang ada dari kita, tapi maknanya Indonesia.

Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Dirinya yang kebetulan lahir pada tanggal 10 November hanyalah ‘numpang’. Karenanya, bertepatan dengan momen Hari Pahlawan itu, Habib Luhtfi mengajak agar seluruh generasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Jadilah generasi penerus bangsa yang tidak memalukan para pahlawan kita. Pembangunan masih panjang, terus berlanjut, mari kita isi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Jangan kecewakan para pahlawan,” imbuhnya.

Berita Terkait Lainnya

Kasi Media Pendam XIV Hasanuddin Kunjungi Sekretariat PWMOI Sulsel
Polres Palopo Polda Sulsel Lakukan Operasi Penyakit Masyarakat
Untuk Kesekian Kali, PKS Tidak Hadiri Rapat Pemenangan Anies-Imin, Masih Belum Tentukan Sikap Pasti?
Hukum Puasa Tapi Pacaran
Dengan Bantuan AI, Kerja 4 Hari Dalam Seminggu di Depan Mata
Destinasi Liburan untuk Pembaharuan Hati dan Pikiran
Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya
Disutradarai Hanung Bramantyo, Film Adaptasi Kehidupan Laura Anna Bakal dirilis Tahun Ini
Screenshot-2024-04-24-at-8.17
Tokoh Pers dan Perfilman Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Diet Keto Mampu Mengontrol Gula Darah
Gabungan Pemerintah Dan Lembaga di Kolaka Utara Bantu Korban Banjir di Konut, Bukti Bagusnya Hubungan Kerja
IMG-20240519-WA0053
Kompak Pakai Daster, Emak-emak Kelurahan Kadia Dukung WON 
IMG-20240518-WA0014
Viral! Gaung #Kita Percaya WON Sudah Sampai di Jati Mekar Kendari
IMG-20240517-WA0028
Galang Tanda Tangan Dukungan Warga Alesowi-Alolama buat Wa Ode Nurhayati 
Gunung-Fuji-1
Abdul Muslim, Balon Bupati Muna Pertama yang di Undang PKB Ikuti UKK
Gedung-Teatar-Isi-Yogyakarta
Disparpora Ungkap Begini Soal Venue Tinju PON XXI di Siantar
800_03
Mahasiswa Teknik Ini Buat Prototipe Robot Pendeteksi Korban Bencana Alam
PSX_20240509_172716
Jennifer Lopez dan Ben Affleck Dikabarkan Pisah Rumah
1715678566082-2048x684-1
Kecamatan Medan Selayang Jadi Juara Umum MTQ ke 57
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Jelang Pitch Black 2024, TNI AU dan Angkatan Udara Australia Gelar Final Planning Conference
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Dugaan Penyebab Tentara AS Meninggal di Hutan Karawang
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Jerman Tangkap Tiga Orang Terduga Mata-mata Cina
Dinas PU Makassar
Dinas PU Makassar
Kontainer Digembok, Warga Butung Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
Kontainer Digembok, Warga Sesalkan Sikap Lurah Butung Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"