Setiap Tanggal 9, Pukul 09.00, SDN KIP Maccini Akan Lakukan Kerja Bakti massal

Makassar – Rakyat Sulawesi, — Kepala sekolah SDN Kip Maccini, Abd. Rahman S,pd. Dan staf guru beserta siswa-siswi yang muridnya kurang lebih dari 400 orang. Melakukan kerja bakti massal yang diprogramkan oleh Walikota Makassar. Mereka menyusuri jalan yang ada di seputaran sekolah serta kelurahan Maccini Gusung di kecamatan Makassar.

Mereka membawa spanduk yang bertuliskan, “Aku dan Sekolahku Tidak Rantasa“. Dan Sebagian dari mereka ada yang membawa sapu lidi, kantong dan karung plastik.Sambil memungut sampah yang ada di bahu dan sisi luar pekarangan warga, 9/9/2014.

Launching-nya di SDN Kip Maccini, yang diikuti sekitar 300 ribu siswa-siswi se-kota Makassar. Selanjutnya setiap bulan, rutin pada tanggal 9, pukul 09.00 pagi dilakukan “gerakan aku dan sekolahku tidak rantasa,”., katanya

“ Harapan agar seluruh masyarakat kota makassar yang melihat siswa-siswi yang bekerja bakti, tersentuh hatinya dan menjalankan program Walikota Makassar, (LISA) lihat sampah ambil,”ujar Abd. Rahman.

Tambahnya, Abd. Rahman sangat mendukung program yang telah dicanangkan pemkot ini, dan berharap berkelanjutan serta dapat menjadi panutan untuk sekolah-sekolah yang ada di kabupaten lainnya khusunya di Sulawesi Selatan.

Lap : Rusdianto