Search
Close this search box.

Satlantas Polres Pangkep Peduli Keselamatan Pengguna Jalan

Table of Contents

Sat Lantas Polres Pangkep saat melakukan pengecetan salah satu zebra cross di jalan provinsi Maros-Pangkep, 29/9/2015 | foto:Resky

Rakyat Sulawesi -Pangkep, Keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan baik pengendara dan pejalan kaki, merupakan tanggung jawab bersama. Dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dibutuhkan pula perhatian dan pengawasan yang serius secara bersama, baik itu dari sarana jalan termasuk marka jalan. Demikian dijelaskan Kepala Satuan Lalu Lintas (kasat Lantas) Polres Pangkep AKP H Saharuddin di lapangan saat turun langsung melakukan revitalisasi zebra cross (garis zebra) di jalan poros provinsi Maros-Pangkep.

Saharuddin menambahkan, tentang pentingnya keberadaan zebra cross di jalan, utamanya bagi pejalan kaki, yang ingin menyeberang apa lagi di jalan provinsi. Dimana zebra cross, merupakan bagian dari marka jalan yang seharusnya dikerjakan oleh pihak dinas terkait di kabupaten ini dan mungkin karena suatu hal, sehingga pengerjaan zebra cross belum tersentuh. olehnya itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap keselamatan berlalu-lintas,  Satlantas Polres Pangkep berinisiatif untuk memperbaiki zebra cros tersebut dan dikerjakannya secara bersama. Dan jangan menunggu sampai ada korban kecelakaan baru mau diperbaiki.

“pengerjaan zebra cross ini merupakan inisiatif bersama dari Satlantas polres Pangkep, karena jangan sampai nanti ada korban baru mau diperhatikan, tentang begitu pentingnya zebra cross bagi pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan,” ungkapnya dengan nada penuh semangat, di salah satu jalan poros provinsi Maros-Pangkep, meski di terik matahari siang tidak menyurutkan semangat beliau dalam pengabdiannya kepada masyarakat khysusnya bagi pengguna jalan, 29/9.

Sementara itu seorang sumber yang tidak ingin namanya dimediakan yang merupakan warga setempat, menuturkan, sangat berterimakasih kepada satlantas polres Pangkep yang begitu serius dalam memperhatikan keselamatan pejalan kaki.

Hal senada diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di daerah tersebut yang akrab disapa Dg. Rahman. Dg. Rahman menuturkan sangat mengapresiasi tindakan kasat lantas polres pangkep AKP Saharuddin yang mau turun langsung ke lapangan bersama anggotanya untuk memperbaiki zebra cross, meski di terik mata hari siang beliau tetap semangat melakukan pelayanan, ujarnya.(Anwar)

Rekomendasi Hotel di Kaliurang Jogja
Villa Kaliurang Indah: Penginapan Romantis dengan Pemandangan Gunung
5 Rekomendasi Jasa Fotografer Liburan di Jogja, Moment Seru Harus Diabadikan Dong!
Abadikan Momen Seru Liburan Anda dengan Fotografer Handal di Jogja
Vietnam Airlines Buka Penerbangan ke Munich
Vietnam Airlines Terbang ke Destinasi Baru: Munich
Garrya Residences Pertama Diluncurkan di Phuket
Garrya Residences: Pilihan Terbaik untuk Hunian di Phuket
8 Proyek Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar dan Perumda Parkir Makassar Masih Jadi PR
Jukir Liar dan Perumda Parkir Kota Makassar Masih Jadi PR
Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
10 Daftar Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya