Kadri Tasran, Antusias Warga Mappedeceng Sambut Penukaran Tabung Gas 3 Kg

Luwu Utara l | Rakyat Sulawesi, – Untuk memenuhi kebutuhan warga tak mampu di Luwu Utara, Pemerintah Kabupaten berkomitmen mengantisipasi pasokan tabung gas 3 kg dari kelangkaan jelang lebaran.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(DP2KUKM) bekerjasama PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) wilayah Sulawesi, melaksanakan operasi pasar tabung gas 3 kg di 12 Kecamatan dari 15 Kecamatan di Luwu Utara.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas(Kadis) DP2KUKM, H. Muslim Muhtar pada media ini, Sabtu (31/5/2019). Kita sudah laksanakan hari ke delapan operasi pasar untuk kebutuhan warga miskin dalam mendapatkan tabung gas 3 kg jelang lebaran. Kegiatsn ini dimulai tanggal 24 Mei 2019 sampai tanggal 2 Juni 2019.

” Muslim Muhtar menambahkan bahwa Pertamina menyiapkan 6720 tabung gas 3 kg di Luwu Utara, untuk jatah dari setiap Kecamatan 560 tabung dan kita jual sesuai HET Rp.17.200 per tabung, dan yang dilayani warga diharuskan membawa Kartu Keluarga(KK),” jelas Kadis DP2KUKM.

” Sementara ditemui Camat Mappedeceng Kadri Tasran mengaku sangat gembira dan mengapresiasi Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani melalui Dinas DP2KUKM, yang bekerjasama dengan Pertamina dalam menyediakan tabung gas 3 kg bagi warga prasejahtera.

Dengan operasi ini antusias warga Mappedeceng yang prasejahtera mulai berkumpul pukul 13.00 Wita di dua titik, yakni Kantor Desa Mappedeceng dan di Kantor Camat Mappedeceng, itupun banyak warga tak kebagian karena banyaknya warga datang, untuk jatah hanya 560 tabung LPG 3 kg,” tutur Camat Mappedeceng.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com)