Disnakertrans Kabupaten Matra Mengadakan Bimtek

Pasangkayu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan Bimbingan Tehknik (Bimtek) penyusunan penilaian prestasi kerja yang dilaksanakan selama dua (2) hari dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Disnakertrans, H Kusmayadi Halim.

Sekertaris Dinas (Sekdis), Maman, Disnakertrans saat ditemui di ruangannya mengungkapkan kalau Bimtek ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kantor Sosial untuk lebih memahami dan memacu kinerja PNS yang ada.

“saya berharap, dengan dilaksanakannya Bimtek ini, para PNS yang ada di Kantor kami lebih memahami kinerja serta memicu para pegawai untuk bekerja lebih maksimal dan lebih disiplin lagi sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010”, harap Maman.

menurut Maman, saat ini baru Dinasnya yang melakukan Bimtek seperti ini, pasalnya hal ini dilakukan juga demi kepentingan para PNS agar lebih memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kinerja masing-masing dalam pelayanan kepada masyarakat.

“kami Dinas pertama yang melakukan Bimtek ini, dan kedepannya kami akan membuat kontrak kerja kepada Pegawai kami yang ada di kantor Dinas ini untuk memacu semangat kerja para Pegawai dan semua program yang ada dan telah dibuatkan kontrak kerjanya, harus terealisasikan dan bilamana dianggap berprestasi, bilamana suatu saat ada pengusulan kenaikan golongan, akan di usulkan untuk dapat dengan cepat mengurus kenaikan golongannya”, terang Mamang.

perlu diketahui, lanjut Maman, “kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dimana hal seperti ini sudah pernah diterapkan yang dulunya disebut DP3, saat ini berubah nama menjadi PPK (Penilaian Prestasi Kerja)”, ungkap Maman. (edy/roy)