Dengan Perkembangan Zaman Now, Bupati Lutra Lantik Pengurus Kwarcab

Luwu Utara l www.rakyatsulawesi.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) Indah Putri Indriani, Minggu(4/8/2019), melantik pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, masa bhakti 2019-2024. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Gedung Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lutra.

” Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lutra, menekankan, pramuka itu tak pernah diam, selalu bergerak memberikan manfaat kepada sesama, dan selalu hadir, bersinergi serta beradaptasi dengan perkembangan zaman now,” ucap Bupati Lutra, seraya menambahkan di Pramuka itu, umur 65 tahun masih disebut pemuda asalkan anggota itu masih produktif.

Satgas Pramuka Peduli yang baru dilantik diminta untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, sesuai dengan ikrar Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.
Dan juga meminta jajaran Pramuka Peduli Bumi Lamaranginang agar memberi dukungan dan arahan serta pembinaan berkelanjutan agar gerakan pramuka peduli ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik terhadap lingkungan maupun kebencanaan.

Indah Putri Indriani juga menyampaikan, Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat (community service) dan pembangunan masyarakat (community development) sebagai wujud dari pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

“Terpanggil untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia, dengan pendekatan Tri Bina, yakni Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat,” tandas Bupati.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lutra yang mana juga Kepala BPBD Muslim Muchtar, Kapus Diklatcab Muh Djalani, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, Camat Baebunta Selatan Muh Yamin, Camat Mappedeceng, Camat Sukamaju Pajar, dan Camat Sukamaju Selatan serya para perwakilan dari Perangkat Daerah.

Juga ditempat yang sama, Bupati Indah Putri Indriani membuka pelatihan dasar(latsar) pada Satuan Reaksi Cepat(SRC) Pramuka Peduli 2019 yang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari ini 4 sampai 6 Agustus 2019 diikuti SRC 35 orang.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com/frans)