Search
Close this search box.

BPN Matra Adakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat

Table of Contents

Pasangkayu-RakyatSulawesi- dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab Matra melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kantor Wilayah (Kanwil) Sulbar mengadakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Pasca Legalisasi Aset Tahun 2014, Senin (29/09-2014). Kepala Badan BPN Kab Matra, Syaifuddin,APTNH, dalam sambutannya mengemukakan kalau kegiatan ini diadakan agar masyarakat dapat memahami apa arti dan kegunaan dari Sertifikat itu sendiri.

“saya berharap masyarakat yang hadir hari ini dapat mengikuti dan mencermati dengan baik Sosialisasi ini, karena program-program kami di sini demi membantu masyarakat dalam mempermudah pengurusan sertifikatnya dan memahami fungsi serta manfaat dari Sertifikat Tanah itu sendiri”, terang Syaifuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kanwil Sulbar, Drs Addae berharap agar masyarakat yang telah dibantu oleh BPN melalui program-programnya dalam pembuatan Sertifikatnya agar dapat memangfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“saya hanya dapat menyampaikan agar jangan ada masyarakat yang memberikan Sertifikat Tanahnya kepada orang lain, apalagi memberikan Surat Kuasa karena dapat dimanfaatkan dan perlu diketahui, Sertifikat Tanah merupakan Modal kita sehingga, bila suatu hari nanti ada masyarakat yang membutuhkan modal usaha, dapat dijadikan sebagai agungan di Perbankan untuk mendapatkan modal Usaha jangan lansung dijual begitu saja”, jelas Addae.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kab Matra (Disperindag), H Safaruddin Turky,SE, yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan kalau peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program Pemerintah demi kesejahteraan Masyarakat itu sendiri.

“bila suatu hari nanti ada para pengusaha UKM dan Mikro Kecil yang membutuhkan Modal, saat ini kami telah bekerjasama beberapa pihak Perbankan dan saya bersyukur, BPN dapat membantu Pemerintah dalam pengurusan pembuatan Sertrifikat Masyarakat melalui Program-program unggulannya”, ungkap H Safaruddin Turky.

Kegiatan ini berlansung di aula kantor BPN Kab Matra yang dihadiri lansung Kepala BPN Matra, Kadis Disperindag Matra, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kanwil BPN Sulbar, Pedagang serta beberapa Masyarakat. Laporan Roy             Editor : Edison

Rekomendasi Hotel di Kaliurang Jogja
Villa Kaliurang Indah: Penginapan Romantis dengan Pemandangan Gunung
5 Rekomendasi Jasa Fotografer Liburan di Jogja, Moment Seru Harus Diabadikan Dong!
Abadikan Momen Seru Liburan Anda dengan Fotografer Handal di Jogja
Vietnam Airlines Buka Penerbangan ke Munich
Vietnam Airlines Terbang ke Destinasi Baru: Munich
Garrya Residences Pertama Diluncurkan di Phuket
Garrya Residences: Pilihan Terbaik untuk Hunian di Phuket
8 Proyek Jalan di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar
8 Proyek Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Jadi Temuan BPK
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Perumda Parkir Makassar Raya: Jukir Tidak Ditarget Dengan Karcis
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar di Kota Makassar "Sulit Dibedakan"
Jukir Liar dan Perumda Parkir Makassar Masih Jadi PR
Jukir Liar dan Perumda Parkir Kota Makassar Masih Jadi PR
Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
10 Daftar Game Steam Offline Gratis, Terbaru dan Ringan
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya
5 Pentolan KKB, dari Lekagak Telenggen hingga Egianus Kogoya