BPLH Matra Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

PASANGKAYU – RakyatSulawesi – Dalam rangka mengikuti piala Adipura terkait kebersihan lingkungan, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) bekerjasama BPLH Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar sosialisasi pengelolaan sampah yang diadakan di Aula Hotel Blok M Kota pasangkayu Rabu (22/10) Kab. Matra.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini melibatkan Puluhan Ibu PKK kelurahan, lingkungan dan pihak perusahaan serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pemerhati lingkungan yang menghadirkan pemateri pemerhati lingkungan DKI Jakarta Dini Nurianto, Ekorigen Sulawesi Maluku Ir Muhammad Nuur dan Kepala BPLH Sulbar H.Moh.Sarjan SH,MH.

Asisten II Bidan Pembangunan Matra Thamrin Nasir yang mewakili Bupati matra membuka acara sosialisasi menyampaikan, begitu  pentingnya pengelolaan sampah di Pasangkayu yang selama ini belum ditangani secara maksimal. Olehnya itu, ia menghimbau kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan ini untuk diimplementasikan baik dirumah maupun di lingkungan sekitarnya.

” Begitu pentingnya penanganan pengelolaan sampah di Kota Pasangkayu, maka dari itu saya berharap kepada para peserta untuk tidak main-main mengikuti kegiatan ini,” Harap Thamrin Natsir.

Selanjutnya Kepala BPLH Provinsi Sulbar Sarjan juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencapai sasaran menuju piala Adipura tahun depan sehingga didalam kegiatan ini akan di latih peserta terkait bagaimana sampah dapat digunakan dan dikelola.

” dalam kegiatan ini, kami akan mengajari para Peserta bagaimana memanfaatkan sampah agar dapat menjadi suatu kerajinan dan bermanfaat, bilamana itu dapat kita terapkan, selain lingkungan kita bersih, kita juga mendapatkan suatu keuntungan namun tak lepas dari tujuan utama kita menuju dalam persaingan Piala Adipura tahun 2015 kedepannya”, terang Sarjan. Laporan : Edy