Bendungan Eno Seko Segera Diresmikan, Begini Harapan Bupati Luwu Utara

LUWU UTARA I Desa Padang Balua, Eno dan sekitarnya akhirnya akan bisa merasakan industri pertanian mereka dengan terbangunnya Bendung Eno, yang dibangun dengan anggaran DAK.

Peresmian Bendung yang menelan biaya Rp. 4.445.200.000 rencana akan diresmikan Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dalam bulan Desember 2019 ini.

Dalam kunjungan kerja Bupati Lutra, sekaligus menghadiri Natal di Desa Padang Balua Kecamatan Seko didampingi Kadis PUPR dan beberapa Kepala Perangkat Daerah serta jajarannya.

Bupati Indah berharap setelah diresmikan nantinya, bendungan ini dijaga dengan maksimal. “Ya, bukan hanya digunakan. Namun keberadaan bendungan ini saya harap dijaga dengan benar. Pemeliharan aliran air yang utama, agar air lancar hingga mengairi sawah-sawah 350 hektare milik saudara sekalian. Kalau begitu, kita sendiri yang diuntungkan,” harap Bupati cantik ini.

Keberadaan bendungan memang sudah sejak lama dinantikan warga, hingga pemerintah terus berusaha melobi anggaran ke pemerintah pusat. “Ya, dan alhamdulillah di 2019 bendun ini akan diresmikan Gubernur dan akan bertahun baru di sini,”jelas Bupati Indah.

Dia berharap warga dapat memanfaatkan secara maksimal bendungan. Jangan sampai setelah sudah ada bendungan, warga tidak bisa berbuat apa-apa, memikirkan, memaksimalkan air bendungan ini dengan benar.

Dalam tatap muka dengan warga, bupati membuka dialog dengan tentang harapan masyarakat sekitar terhadap pemerintah.

Bupati juga berharap kepada instansi pertanian agar dibentuk kelompok P3A agar air bisa terdistribusi dengan merata ditingkatkan masyarakat nantinya.

Laporan (www.rakyatsulawesi.com).