Pemilu, Puluhan Caleg Petahana di DPRD Luwu Utara Tumbang

Luwu Utara l | Rakyat Sulawesi, – Pemilihan Legislatif pada pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 ini tampaknya memakan banyak ‘korban’.

‘Korban’ yang dimaksudkan di sini adalah sejumlah calon anggota Legislatif petahana di DPRD Luwu Utara tumbang alias tidak terpilih kembali yakni 18 orang yang baru atau wajah baru anggota DPRD Lutra 17 orang.

Informasi diperoleh media ini, dari Anggota petahana DPRD Lutra, Sudirman Salomba dari Partai Hanura, Selasa (7/5/2019), jumlah petahana yang tumbang di DPRD Lutra dari 17 orang, dari 35 anggota DPRD Luwu Utara.

Hal itu berdasarkan hasil rekap suara yang telah dilakukan KPU Kabupaten Luwu Utara dan sudah diantar ke KPU Provinsi Sulsel.

Ataupun juga ada satu legislator periode sebelumnya yang ‘naik kelas’ maju ke DPRD Provinsi Sulsel dari PDI-Perjuangan H.Pardenga, tumbang juga.

” Untuk kami Partai Hanura petahana anggota DPRD Lutra lolos semua 4 orang yakni, Andi Sukma memboyong suara pribadi 2.744, Elvis 2.284 suara, Sudirman Salomba 1.948 dan Edwin Patundungi 1840.

“Jumlah suara pribadi kami 4 orang 8.816 suara dan untuk jumlah keseluruhan suara partai dan caleg lainnya ada 14.657 suara,” tutur Sudi’ panggilan akrab Sudirman Salomba.

Ini nama-nama anggota DPRD Lutra petahana yang masih lolos ke rumah rakyat yakni, Mahfud Yunus, Karimuddin, Rahmat Laguni, Edy Sudarto, Basir, Nasir Saleng, Paulus Palino, Aris Mustamin, Jabil Budala, Amir Makhmud, Muhammad Ibrahim, Suaib Saing Latif dan H.Rusli Hamid.

Kemudian wajah baru untuk duduk di DPRD Lutra yakni, Riswan Bibbi, Adi Jaya, Husain, Haeruddin Yusuf, Hamuddin, Jisman, Hamka Muslimin, Wardi, Agus Setiawan, Arman, Muh Said, Mukhlis, Muh Azhal Arifin, Awaluddin, Yusuf Paembonan, Yakob Banne, H.Rasman, Hamruddin.

Laporan: www.rakyatsulawesi.com