Waspadai Oknum Yang Mengatasnamakan “LSM Amati”

Gowa-Rakyatsulawesi-kembali, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. kali ini, korbannya adalah LSM Amati yang berkantor di JL SultanHasanuddin No 106 Sungguminasa Kab Gowa telah menjadi korban oknum yang selalu mengatasnamakan anggota dari LSM tersebut dan masuk di beberapa instansi pemerintahan serta sekolah di Kabupaten Gowa.

Kepala PSDA Kabupaten Gowa HJ Hartati, menuturkan bahwa baru-baru ini, dirinya telah didatangi oknum yang mengatasnamakan LSM Amati. “saya pribadi pernah didatangi oleh oknum tersebut dengan mengajukan proposal berupa bantuan, dimana kejadian ini belum lama saya alami”, ungkap HJ Hartati.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 02 Sungguminasa Kab Gowa Muh Iqbal, kepada wartawan media ini juga menjelaskan kalau dirinya juga pernah didatangi oleh oknum tersebut. “saya juga pernah didatangi oleh oknum yang mengatasnamakan LSM Amati, mereka mengancam saya dengan alasan ada temuan yang berada di Sekolah saya, namun ketika saya meminta surat-surat pengenalnya, mereka tidak dapat memperlihatkan, sehingga saya mengatakan, bila memang anda legal, silahkan anda mengambil dahulu dan memperlihatkan kepada saya surat-surat anda”, terang Muh Iqbal.

Akibat persoalan yang ditimbulkan oknum-oknum tersebut, ketua DPP LSM Amati Darwis, saat ditemui wartawan media ini, (06/06-2014), langsung angkat bicara, kalau persoalan ini tidak pernah diketahui olehnya. “saya umumkan melalui media ini, agar seluruh instansi dan Sekolah dimana saja, agar bila ada oknum yang mengatasnamakan LSM Amati, agar kiranya meminta tanda pengenal berupa Id Card dan SK serta Surat Tugas yang masih berlaku, bilamana salah satunya tidak dimiliki, maka sebaiknya dengan segera dilaporkan kepada pihak berwenang yang terdekat”, tegas Darwis.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications