TNI-Polri dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Tumpukan Sampah

Bahas Soal Tapal Batas,, Komisi DRRD Luwu Kunjungi Kabupaten Luwu Utara

Luwu Utara l Rakyat Sulawesi – Masyarakat Desa Kalotok, Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara bersama aparat TNI/Polri bergotong royong membersihkan tumpukan Sampah di Desa Kalotok.

Hal ini diungkapkan Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu pada media ini, Jumat(8/2/2019).

” Camat Sabbang Selatan atas inisiatif untuk menggerakkan warga Desa Kalotok dan TNI/Polisi membersihkan tumpukan sampah yang dibuang oleh orang dari luar ditempat itu,” ujar Fatma panggilan akrab Camat Sabbang Selatan.

Kegiatan gotong royong membersihkan tumpukan sampah dipinggir jalan Trans Sulawesi yang berbau kalau lewat pengendara.

“Tumpukan sampah tersebut dibuang oleh pengendara kalau lewat karena tempat itu tidak ada rumah dan berbau kalau pengendara lewat,” tutur warga Jusman.

Sementara Kapolsek Sabbang Polres Luwu Utara AKP Moh Kasta Nasir yang terjun langsung mengatakan bahwa hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan tumpukan sampah tersebut dan mengapresiasi tindakan yang diambil Camat Sabbang Selatan yang masig single dan Kepala Desa Kalotok, Drs Jusman.

Hadir pula Koramil Sabbang Baebunta, Kapten Arm. Y. Garay dan masyarakat Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan.

Demikian juga, Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu akan terus memupuk kembali kerja gotong royong di Kecamatan yang baru ini, dari rasa gotong roying yang mulai terkikus dengan perkembangan zaman,” tuturnya.

” Dan untuk menjaga jangan diulang lagi warga yang kewat jalan Trans Sulawesi ini, Pemerintah Desa Kalotok dan warga memasang spanduk yang bertuliskan “Dilarang Buang Sampah Ditempat ini, Kami dapat terpaksa kami amuk kalian,” jelas Kades Kalotok.

Laporan : Admin

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications