Tes Urine, 1 Orang PNS Tidak Dapat Diketahui Hasilnya

Pasangkayu-RakyatSulawesi – Tes Urine Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Matra hari senin (06/10-2014) lalu telah keluar hasilnya.

Ketua BNNK Kab. Matra yang kini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Matra (Wabup), Drs H Muh Saal, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan kalau Tes Urine yang dilakukan saat ini hanya diperuntukkan kepada PNS Lingkup Pemda dan SKPD yang berada dalam Kota Pasangkayu. “Target Kami 1425 PNS dari 35 SKPD yang akan di lakukan pemeriksaan Urine namun PNS yang datang untuk melakukan Tes Urine 923 PNS dimana ada 1 orang PNS yang tidak dapat terbaca hasilnya selebihnya Negatif dan untuk 1 orang tersebut akan dilakukan Tes urine ulang sementara bagi para PNS yang belum mengikuti Tes Urine, kami akan mencari waktu yang tepat untuk dilakukan Tes Urine lagi namun kami bersyukur, 1425 target kami, sudah tercapai hingga71% ”, terang H Saal.

Menurut H Saal, Tes Urine yang dilakukan ini langkah awal dimana kedepannya bukan hanya PNS yang berada dalam Kota Pasangkayu, tetapi H Saal berharap agar Pemerintah Kecamatan yang berada di luar Kota Pasangkayu diminta kesediaannya untuk turut serta mengambil andil dalam Tes Urine.

“Saat ini kami telah mendapat pemberitahuan dari beberapa Sekolah yang ada di Kab Matra, dan pihak kami tinggal menunggu surat kesediaan Sekolah tersebut untuk dilakukan Tes Urine, dan saya berharap agar para PNS yang berada diluar Kota Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu kesediaannya juga untuk dilakuakn Tes Urine”, ungkap H Saal.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Matra, Harol Kaluari,SH, saat ditemui terpisah menjelaskan kalau hingga saat ini pihaknya hanya menunggu hasil dari Tes Urine dan mengawalnya. “Bila memang ada yang ditemukan Positif dalam pemeriksaan Tes Urine ini, pihak kami dapat melakukan penyelidikan untuk mengetahui dari mana dia mendapatkan Barang (Narkotika) tersebut dan perlu diketahui, pihak kami tidak dapat melakukan penahanan dari hasil Tes Urine tetapi akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak BNK untuk dilakukan pembinaan”, jelasnya. Laporan : Roy Mustari         Editor : Edison

Drs H Muh Saal

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications