Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024
Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Taman Rekreasi Selecta, tempat wisata keluarga seru dengan pemandangan cantik Gunung Arjuna!

Liburan ke Jawa Timur nggak lengkap kalau nggak datang ke Kota Batu. Soalnya, kota ini memang terkenal akan udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang cantik. Makanya Batu cocok banget buat kamu yang suka daerah pegunungan.

Nggak cuma itu, yang bikin Kota Batu wajib masuk itinerary liburan adalah karena adanya taman wisata yang menyuguhkan pemandangan indah pegunungan dan wahana permainan seru. Nama taman wisata ini adalah Taman Rekreasi Selecta!

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan tempat wisata populer di Kota Batu yang sudah melegenda. Tempat ini sendiri sudah ada sejak tahun 1928, lho! Tempat ini dibangun oleh pemerintah Belanda sebagai tempat peristirahatan dan hanya orang Belanda aja yang diizinkan masuk ke sini. Setelah Indonesia merdeka, baru deh tempat ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata.

Tempat wisata di Kota Batu ini memiliki luas lahan yang mencapai 18 hektar dan dibagi menjadi beberapa area. Adapun area yang paling luas di sini adalah taman bunganya. Taman bunga ini juga menjadi spot foto cantik yang ikonik di tempat ini. Kamu juga bisa coba wahana permainan modern yang dijamin seru banget.

Taman Rekreasi Selecta Malang letaknya ada di lereng Gunung Arjuna, oleh karena itu nggak heran kalau pemandangan di tempat ini indah dan sangat memanjakan mata. Udaranya juga sangat sejuk dan segar. Cocok banget buat kamu yang lagi cari tempat healing!

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta

Untuk harga tiket masuk Taman Rekreasi Selecta masih terbilang sangat terjangkau, kok! Tiket masuk ke taman wisata legenda di Kota Batu ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 aja. 

Harga ini berlaku baik saat weekday maupun weekend dan juga untuk semua umur. Anak berusia di bawah 2 tahun tidak perlu bayar tiket masuk alias GRATIS!

Namun, harga tiket tersebut hanya untuk tiket masuk taman wisatanya aja ya, kalau kamu mau naik wahana-wahana yang ada di sini, kamu perlu membeli tiket lagi dengan harga berkisar dari Rp 5.000-Rp 30.000

Selain tiket masuk, kamu juga harus membayar tiket parkir kendaraan dengan harga sebagai berikut:

  • Tiket parkir motor: Rp 5.000
  • Tiket parkir mobil: Rp 10.000
  • Tiket parkir bus: Rp 30.000

Lokasi Taman Rekreasi Selecta 

Taman Rekreasi Selecta Malang letaknya berada di Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Jarak dari pusat kota Malang ke tempat ini adalah 27 kilometer dan bisa ditempuh dengan waktu satu jam perjalanan berkendara. Kemudian, kalau dari Alun-Alun Kota Batu, jaraknya cuma 6,5 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

Jam Operasional Taman Rekreasi Selecta

Buat kamu yang mau menikmati wahana-wahana seru di taman ini dan pemandangan cantiknya, tempat ini buka setiap hari dari Senin-Minggu.

Melansir dari official Instagram @tamanrekreasiselecta, jam operasional taman wisata ini adalah mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku setiap hari baik weekday maupun weekend, ya!

Wahana Seru di Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Datang ke yang satu ini dijamin nggak akan bikin kamu bosan, karena ada banyak wahana menarik yang bisa kamu coba eksplor. Mulai dari wahana permainan modern seru sampai dengan kolam renang. Nggak tertarik buat main wahana permainan pun, kamu masih bisa foto-foto cantik di taman bunga.

Berikut ini adalah wahana-wahana yang ada di Taman Rekreasi Selecta Malang!

Kiddie Ride

Buat kamu yang datang ke taman wisata ini bersama anak-anak, nggak perlu khawatir anak akan bosan di sini. Soalnya, di sini ada wahana khusus untuk dimainkan oleh anak-anak, yaitu Kiddie Ride.

Wahana Kiddie Ride ini sendiri merupakan permainan yang memiliki berbagai macam bentuk, seperti carousel, mobil balap, dan masih banyak lagi. Untuk naik wahana ini, kamu hanya perlu bayar Rp 5.000 aja!

Bianglala

Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Kalau kamu mau naik wahana yang santai-santai dulu, bisa nih coba naik wahana yang satu ini, yaitu Bianglala. Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan wahana bianglala buat kamu yang suka melihat pemandangan cantik dari ketinggian.

Di wahana ini, kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau yang indah dan area taman yang asri. Kalau naik wahana ini, jangan lupa foto-foto, ya! Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuknya.

Tagada Selecta

Selanjutnya ada wahana permainan yang nggak kalah seru, namanya adalah Tagada Selecta. Tagada Selecta pada dasarnya merupakan permainan berbentuk melingkar yang bergerak memutar dan naik turun, mirip dengan permainan ombak banyu atau disco pang pang.

Buat kamu yang suka tantangan, bisa naik wahana ini dengan membayar Rp 10.000 aja. Anak-anak juga bisa naik wahana ini, dengan catatan tetap didampingi oleh orang dewasa, ya!

Mobil Ayun

Mobil Ayun merupakan wahana permainan di taman ini yang bisa dimainkan oleh orang tua dan anak-anak. Permainan ini berbentuk mobil yang bisa diisi sampai dengan empat orang, dan kamu akan diajak berayun. Kamu yang mau coba wahana ini, jangan lupa bayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000, ya!

Cinema 4D

Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Selain diisi sama wahana-wahana permainan modern yang beberapa di antaranya memacu adrenalin, ternyata Taman Rekreasi Selecta juga punya wahana lain yang nggak kalah seru, nih. Di taman wisata ini kamu juga bisa menyaksikan film berformat 4D di Cinema 4D, lho! Tiket masuk wahana ini dibanderol dengan harga cuma Rp 10.000.

Perahu Ayun

Kemudian, selain Mobil Ayun ada juga wahana permainan Perahu Ayun atau Bahtera Ayun, nih! Sebenarnya sih permainan ini kurang lebih mirip sama permainan Kora-Kora, yang sama-sama berbentuk perahu besar.

Kamu akan diajak berayun ke depan belakang hingga sekitar 90 derajat, yang semakin lama ayunannya akan semakin cepat dan dijamin bikin kamu histeris! Kalau kamu mau coba wahana menguji adrenalin ini, kamu perlu membayar lagi sebesar Rp 10.000.

Kuda Keliling

Nggak cuma naik wahana permainan, di sini kamu juga bisa lho naik kuda secara langsung! Cukup dengan membayar biaya tambahan sebesar Rp 15.000, kamu sudah bisa naik kuda dan berkeliling ke sekitar area tempat wisata keren di Kota Batu ini. 

Sky Bike

Nah, ini dia nih salah satu wahana ikonik dari Taman Rekreasi Selecta Malang, yaitu Sky Bike! Sesuai dengan namanya, wahana ini merupakan wahana bersepeda yang bisa dinaiki oleh maksimal dua orang. 

Kamu akan diajak mengayuh sepeda yang sudah ada rel tersendiri, yang berada di atas hamparan taman bunga berwarna-warni. Di wahana ini kamu bisa merasakan sejuknya udara di tempat ini dan melihat sekeliling area taman dari ketinggian. Kamu yang tertarik sama wahana ini, bisa membayar Rp 20.000 untuk mencobanya.

Sepeda Air

Selain Sky Bike, ada juga wahana bersepeda lainnya, namanya adalah Sepeda Air. Di wahana ini, kamu akan mengayuh sepeda berbentuk angsa mengelilingi kolam sambil menikmati udara dan pemandangan yang asri. 

Satu sepeda air ini bisa dinaiki oleh dua orang, oleh karena itu kamu bisa nih mengayuh sepeda bersama orang tersayang kamu. Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000.

Flying Fox

Buat kamu yang suka tantangan dan punya hobi naik wahana ekstrim, maka wahana yang satu ini cocok untuk kamu, yaitu Flying Fox! Wahana ini di taman wisata ini ada yang bisa dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak. Khusus yang anak-anak, ada ketinggian tersendiri yang berbeda, sehingga lebih aman untuk dinaiki.

Kamu akan diajak meluncur kencang ke dataran yang lebih rendah, sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang cantik. Tiket masuk bermain Flying Fox dihargai sebesar Rp 25.000 aja.

Family Coaster

Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024

Kalau kamu ingin naik wahana bareng sama keluarga atau circle kamu, maka naik wahana Family Coaster adalah solusinya! Di wahana ini, kamu diajak meluncur dalam kecepatan tinggi dengan jalur yang berkelok-kelok. Sensasinya kurang lebih mirip dengan main roller coaster di taman bermain pada umumnya.

Nah, untuk bisa seru-seruan main di Family Coaster, kamu harus bayar biaya tambahan lagi. Tapi, biayanya ini masih termasuk murah kok, yaitu cuma Rp 30.000 aja!

Taman Bunga Selecta

Ke Taman Rekreasi Selecta Malang, kurang lengkap kalau gak ke taman bunga yang jadi ikon taman ini. Soalnya, Taman Selecta sendiri memang identik dengan taman bunganya yang indah, yang dipenuhi berbagai macam bunga, seperti bunga krisan, kana, ajisai, dan masih banyak lagi.

Area taman bunga ini juga jadi yang paling luas dibanding area lainnya, lho. Dari total luas lahan taman wisata yang 18 hektar, 10 hektar-nya adalah taman bunga ini! Di sini kamu bisa berjalan menikmati kecantikan bunga-bunga yang bermekaran sambil foto-foto!

Kolam Renang/Waterpark

Salah satu daya tarik dari tempat wisata keren di Batu yang satu ini adalah adanya kolam renang yang juga ada waterparknya. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan air, yang dijamin akan menambah keseruan kamu saat bermain air. Wahana permainan air ini di antaranya adalah berbagai macam perosotan dan juga ember tumpah. 

Fasilitas di Taman Rekreasi Selecta

Selain punya taman bunga cantik dan wahana permainan asik, Taman Rekreasi Selecta juga punya fasilitas yang lengkap, demi menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Adapun fasilitas yang tersedia di sini adalah:

  1. Loker/penitipan berbayar
  2. Free WiFi
  3. Shuttle bus
  4. Restoran
  5. Toilet
  6. Musholla

Tips Berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta

Buat kamu yang mau berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta, mungkin bisa simak dulu beberapa tips berikut ini! 

Tips yang pertama adalah, disarankan untuk datang ke sini pada weekday atau hari kerja. Ini karena tempat wisata biasanya lebih sepi pengunjung sehingga kamu nggak perlu antre untuk naik wahana-wahana yang ada.

Tips kedua, jika ingin datang saat weekend, lebih baik datang saat pagi untuk menghindari kemacetan di jalan dan keramaian pengunjung di dalam tempat wisata.

Tips yang ketiga adalah, selalu jaga kebersihan dan patuhi peraturan yang berlaku di Taman Rekreasi Selecta, terutama batas umur dan tinggi untuk main di wahana (jika ada). Dengan begitu, kegiatan main kamu di sini akan jauh lebih aman dan nyaman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

The post Taman Rekreasi Selecta: Harga Tiket Masuk dan Wahana 2024 appeared first on Goers.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications