SMPN 01 Sungguminasa Gelar Penamatan Dan Pelepasan Peserta Didik

Gowa – Rakyat Sulawesi, —  SMPN 01 Sungguminasa luluskan 445siswa, dimana acara kegiatan tersebut bertempat digedung HAJIBATE pada pukul 08.30 pagi. Rabu, 11/06/2014

Jumlah siswa yang ada di sekolah ini berkisar 1.519, demikian disampaikan kepsek SMP 01 Sungguminasa Gowa Drs.H.Sarea,Mpd.

Bacaan Lainnya

Dalam penamatan dan pelepasan peserta didik kelas IX ini dihadiri oleh kepala sekolah,guru,dinas pendidikanyang diwakili,Asisten Pemerintahan Kab Gowa, kepala Dinas BAPPEDA, para Siswa dan Orang Tua Siswa serta turut hadir pula dari UPTD Sungguminasa,Binmas Kepolisian Dan Daranmil Sombaupo.

Kepsek SMPN 01 Sungguminasa, H Sarea dalam sambutannya mengatakan “penamatan yang kami lakukan ini adalah penamatan yang ke-2 selama saya menjabat sebagai kepala sekolah ,adapun program-program yang kami telah jalankan yakni venoting kurikulum 2013 dan venoting Sekolah Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), telah berhasil dijalankan termasuk program ekslusif sekitar 2 orang” ungkap H Sarea

Beliau juga menambahkan, “Pendidikan karakter yang diterapkan oleh Bupati Gowa ada sekitar 8 karakter,akan tetapi disekolah ini baru bisa 4 karakter saja yakni karakter kejujuran,kedisiplinan,religius serta cinta lingkungan. Khusus yang berprestasi tingkat nasional olympiade Sains berkisar 2 orang,dan tahun ini ada sekitar 4 orang yang mengikuti olympiade seni dan olahraga.Untuk kelanjutan pendidikan tahun lalu ada 3 orang yang masuk di SMAN unggulan dan tahun ini berkisar 7 orang yang masuk di SMAN unggulan “, terangnya.

Harapan kedepannya H Sarea mengharapkan kepada guru agar tidak pernah lelah dan capek untuk membimbing siswa-siswinya. “kami sangat ikhlas mengajar kalian demi kebaikan kalian,dan juga mudah-mudahan pula tahun depan akan lebih berprestasi dari pada tahun ini”, harap H Sarea.

Laporan : Edy/Roy/Udin.

Pos terkait