Sekda Kolaka Apresiasi TNI Manunggal Desa

Kolaka – Pemerintah Kabupaten Kolaka mengapresiasi program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh TNI di beberapa desa yang ada di daerah itu.

Sekda Kabupaten Kolaka, Poitu Murtopo, saat mewakili Bupati Kolaka sebagai inspektur upacara penutupan kegiatan TMMD di Kolaka, Kamis, mengatakan, kegiatan TNI manunggal masuk desa ke-91 yang dimulai dari 9-29 Oktober 2013 telah selesai dan semua pencapaian program telah rampung.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap desa yang mendapatkan program itu agar menjaga dan merawat karena pasti akan berguna bagi anak cucu kita,” katanya.

Poitu juga mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI serta masyarakat yang senantiasa bahu-membahu dalam pembangunan program itu dengan semangat gotong royong. “Terima kasih kami ucapkan kepada unsur TNI dan masyarakat yang secara gotong royong melaksanakan kegiatan TMMD itu,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf. Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, kegiatan TMMD ke-91 yang dilaksanakan di Kecamatan Toari dan Polinggona berjalan dengan sukses. “Dalam kegiatan TMMD ini, personil yang terjun langsung satuan setingkat kompi sebanyak 150 orang, dinas terkait 10 orang, dan masyarakat yang terlibat sebanyak 350 orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, hasil kegiatan fisik TMMD ini juga sukses seperti pekerjaan pengerasan jalan dan pembangunan pasar desa dua unit di Desa Wowoli, rehabilitasi jembatan Desa Wolunggere Kecamatan Polinggona, pembangunan gorong-gorong Aramco dengan panjang enam meter serta kegiatan pembangunan fisik lainnya.

“Dalam Program TMMD peran masyarakat sangat penting karena kebersamaan itu yang paling utama,” ujar Febriel.

Dandim Kolaka juga mengingatkan masyarakat bahwa apa yang dikerjakan selama ini antara pihak TNI dan warga sekitar agar dirawat dan dijaga, sehingga bisa dinikmati masyarakat luas. “Apa yang kita bangun dalam program TMMD ini bersama masyarakat agar dijaga dan dirawat,” katanya.

Sumber:Antara

Pos terkait