SD Tallo Tua Makassar Dapatkan Bantuan Khusus

Makassar-kabar gembira bagi Masyarakat tidak mampu yang bermukim di Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Pasalnya, belum lama ini, salah satu Sekolah yang ada disekitarnya yaitu SD Tallo Tua mendapatkan bantuan Khusus dari Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut untuk anak-anak putus Sekolah guna membimbing anak yang orang tuanya tergolong dari kalangan tidak mampu sehingga anak-anak mereka dapat kembali mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Sekolah SD Tua Tallo, Hj Sitti Kamariah, saat ditemui diruangannya mengatakan, bantuan ini bagian dari untuk mencerdaskan penerus bangsa sesuai program Pemerintah Pusat.

Sehingga tidak ada lagi kedepan masyarakat yang buta aksara khususnya di Kota Makassar, tambahnya.

“saya tidak mau lagi mendengar adanya anak-anak kita yang tidak berSekolah apalagi anak itu pernah mengecap Pendidikan di Sekolah ini (SD Tallo Tua-red) namun putus ditengah jalan”, ujar Hj Sitti Kamariah.

Namun, untuk menunjang dan apa yang menjadi program dan keinginannya, itu tidak semudah yang kita bayangkan
karena semua itu butuh kerja keras dengan menjemput dan berharap adanya bantuan baik dari Pemerintah Kota, Provinsi maupun Pusat.

Dan syukur demi syukur patut diucapkan, karena dari hasil kerja keras, semua itu dapat tercapai.

“dengan adanya bantuan khusus ini, kami telah memberikan bantuan kepada 17 orang Murid yang tergolong tidak mampu dan terkategori putus ┬ásekolah untuk kembali melanjutkan sekolahnya di SD kami. Dengan memberikan kelengkapan seragam serta tas, buku-buku dan ┬ásepatu sekolah. Maka itu, saya berharap agar ke 17 Murid-murid ini dapat belajar serius dengan giat dan berprestasi di ┬áSekolah, sehingga menjadi langkah awal dalam mewujudkan cita-cita mereka”, ungkap Hj Sitti Kamariah. (edy/roy)

Pos terkait