Satlantas Polres Lutra Terapkan Urus SIM Secara Online

Disdukcapil Gowa Kunjungi Lapas Kelas I Makassar.

Luwu Utara l Rakyat Sulawesi – Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara terus memberikan pelayanan terbaik khususnya dalam pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP Mustari menegaskan jika pihaknya menjamin pengurusan SIM di Kabupaten Luwu Utara sesuai prosedur dan tanpa pihak ketiga alias calo.

“Pemohon wajib datang sendiri, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku, yaitu pertama pemohon sim membawa foto copy KTP, keterangan kesehatan kemudian diarahkan kebagian psikologi,” ungkap AKP Mustari Kamis (14/2/2019).

Bahkan saat ini, Polres Luwu Utara sudah menerapkan aplikasi online, serta loket yang saling terhubung antara satu dengan yang lain.

“Pelayanan SIM sudah mengunakan aplikasi yang online, loket kita yang satu dengan yang lain sudah terkoneksi, jika tidak melewati salah satu loket dapat dipastikan sim tidak dapat tercetak,” tambahnya.

Secara prosedur, pemohon akan diarahkan ke loket pertama untuk mengisi biodata, kemudian diarahkan ke loket pembayaran, setelah rampung pemohon kemudian diarahkan ke loket kedua untuk verifikasi data dan pengambilan sidik jari termasuk foto.

AKP Mustari menambahkan, pemohon yang lengkap secara administrasi, selanjutnya diarahkan ke ruangan pencerahan rambu-rambu lalu lintas dan pemohon akan mengikuti ujian. Setelah itu barulah pemohon akan mengikuti ujian praktek.

Ujian praktek juga diakui sangat berpengaruh dalam penerbitan SIM, jika dinyatakan lulus SIM akan tercetak, namun jika gagal pemohon diwajibkan untuk mengulang.

Laporan : Admin

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications