PWI: “Menjaga Kredibilitas Jurnalis Melalui SJI”

MAKASSAR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulsel kembali menggelar Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) bagi wartawan muda yang ada di Sulawesi Selatan.

Pelatihan kewartawanan yang rencananya akan digelar selama 2 pekan (12-23 November) merupakan  Pelatihan tahap dasar, Angkatan II SJI Makassar, dan diikuti 40 peserta dari berbagai media tanpa dipungut biaya.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SJI, Ismail Asnawi mengungkapkan, bahwa tujuan dari diadakannya SJI ini adalah untuk memberikan pembekalan bagi peserta SJI tentang dasar-dasar jurnalistik yang mencakup kepribadian, intelektual dan kode etik jurnalistik, serta berbagai pemahaman dalam dunia kewartawanan sehingga kredibilitas jurnalis di Indonesia khusunya Sulawesi Selatan tetap terjaga.

“tujuan dari diadakannya SJI ini adalah untuk memberikan pembekalan bagi peserta SJI tentang dasar-dasar jurnalistik, kode etik jurnalistik, kepribadian, intelektual dan berbagai pemahaman tentang dunia kewartawanan”ungkapnya, di Gedung PWI Cabang Sulsel, 12/11/2013.

Ismail Asnawi berharap, agar peserta SJI dapat tetap fokus dan berinteraksi dalam mengikuti setiap materi yang diberikan oleh pemateri ahli serta praktisi di bidangnya, sehingga peserta mampu menuai hasil positif.

Sementara itu di tempat yang sama (Gedung PWI), Wakil Ketua PWI Cabang Sulsel Rifai Manangkasi menuturkan, tujuan diadakannya Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas serta menjaga kredibilitas seluruh wartawan atau jurnalis di Indonesia khususnya di Sulsel.

Laporan :Ahmad Rinal

Pos terkait