Polsek Tallo Tingkatkan Pengawalan dan Pengamanan PilPres

Makassar- Rakyat Sulawesi ,- Upaya dalam mengsukseskan pelaksanaan pemilihan presiden  (Pilpres) 2014 mendatang ,Pihak kepolisian terutama di Polsek Tallo Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinahkodai Kompol. Woro Susilo melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi adanya kericuhan atau terjadi gesekan antar Tim pemenangan Calon Presiden, salah satu persiapannya dengan melakukan Simulasi pengamanan.

Sabtu (28/06/2014) ditemui ruang kerjanya Kompol Woro Susilo mengungkapkan “ baru-baru ini kami melakukan simulasi  baik pengawalan kotak suara sampai perhitungan suara maupun PAM PPS tiap kelurahan  menjelang hari pencoblosan Pilpres mendatang selain itu, Kami juga telah melakukan  Rapat Koordinasi dari pihak PPK, Panwas, PPL, dan tokoh masyarakat diwilayah Tallo“ ,ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Disinggung mengenai personil pengamanan yang akan dikerahkan, Woro Susilo menjelaskan” kami akui bahwa jumlah personil sangat minim, hanya sekitar 60 anggota saja yang dikerahkan Polsek Tallo dan selebihnya tambahan personil dari Polrestabes Makassar” tandasnya.

Woro menambahkan “Wilayah yang dianggap Rawan terjadi gesekan salah satunya di kelurahan Lakkang, ini merupakan daerah perairan Tallo, dan kami akan prioritaskan dimana nantinya personil yang dikerahkan berkisar 3 orang anggota personil di wilayah Kelurahan Lakkang  sementara untuk kelurahan lainnya hanya dikerahkan anggota berkisar 1 atau 2 orang saja” jelasnya.

Woro juga menghimbau kepada masyarakat Tallo untuk turut serta membantu pihak Keamanan, agar Pilpres kali ini dapat berjalan aman dan damai. “Peran Masyarakat menjelang Pemilihan Presiden mendatang sangat antusias, ini dibuktikan banyaknya masyarakat berpatispasi dalam “Gelar Pemilu Damai 2014“yang terpajang disamping kantor kami (Polsek Tallo) jika pemilihan Presiden nantinya kami menjamin dari pihak kepolisian khususnya Polsek Tallo bersikap Netral  dan Independen dan kami juga sering menghimbau kepada masyarakat Tallo agar menggunakan hak pilihnya, jangan ada yang Golput, namun tetap dapat menjaga kebersamaan hingga Pilpres kali ini dapat berjalan dengan aman ,damai,tentram,serta Kondusif, itu yang kami harapkan kepada masyarakat“ terang Woro.
Laporan dan Photo : Roy / Udhin.
Editor : Edison

Pos terkait