Polres Takalar Persiapkan Pengamanan Pemilu 2014

TAKALAR – Jelang penyelenggaraan pemilu 2014 kapolres takalar melakukan persiapan-persiapan diantaranya mempetakan setiap wilayah dengan membuat pola keamanan yang sesuai kerastistik dan kerawanan di wilayah tugas kerjanya. Selanjutnya melakukan deteksi dini dan monitoring situasi yang berkembang di masyarakat terutama situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang kemungkinan akan berdampak kurang baik terhadap jalannya pemilihan legislative. Selain giat yang ditingkatkan misalnya patroli, penyuluhan dan razia di tempat keramaian Polres takalar  juga tetap fokus pada tugas pokok guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, dengan melakukan tindakan-tindakan dalam penanggulangan penyakit masyarakat.

Menurut kapolres Takalar AKBP. Drs. Darwis Rincing SH. MH terkait hal ini di ruang kerjanya menuturkan. ”PILEG (pemilihan Legislatif-red) ini adalah momentum untuk memilih wakil rakyat sebagai mengemban amanah rakyat (legislator), oleh karena itu pelaksanaannya harus berjalan lancar tanpa ada gangguan, karena ini dapat menentukan suksesnya pembangunan, yang dengan sendirinya menuju masyarakat yang maju, sejahtera, religius, dan modern yang disingkat “se’re mo” (bersatu-red) sesuai visi dan misi kabupaten Takalar, sehingga diperlukan kecermatan rakyat dalam memilih wakilnya di tingkat pusat (DPR), provinsi (DPRD I) termasuk kabupaten (DPRD II) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).,” ungkapnya.

Tambahnya, adapun zona yang dianggap rawan menjelang PILEG ini, kami telah koordinasikan baik di pihak BAWASLU, KPU, Tokoh Masyarakat dan Polsek-Polsek yang tersebar di Takalar dan berharap semoga pemilihan legislative ini bisa berjalan lancar, damai, dan tertib.

Editor: Ahmad- Laporan/Foto: Udhin

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications