Polres Pangkep Berikan Bantuan Air Bersih

Kasat lantas polres Polres Pangkep AKP H Saharuddin,saat mengawal pembagian air bersih ke warga, Pangkep, 13/10/2015.

RAKYAT SULAWESI – PANGKEP, Kemarau di wilayah kabupaten Pangkaje’ne’ dan Kepulauan membuat sejumlah warga banyak yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, utamanya di desa Bulu Cindea kampung Jolo.

Akibat kekeringan, krisis air desa Bulu Cindea terus berlanjut, pasalnya PT  Tonasa yang biasanya menyuplai air bersih untuk kebutuhan warga di desa tersebut, sudah beberapa hari tidak menyalurkan air bersih, sehingga banyak warga yang kekurangan air bersih. Sebagai bentuk kepedulian Polres Pangkep kepada warga desa Bulu Cindea terkait masalah kelangkaan air bersih di desa tersebut. Kapolres Pangkep AKBP Muh. Hidayat yang merasa prihatin dengan masalah yang dialami warga desa Bulu Cindea, dengan segera beliu memerintahkan jajarannya untuk saling bahu-membahu terkait krisis air yang terjadi di desa tersebut, dengan turut menyalurkan air bersih ke desa Bulu Cindea yang di kawal Langsung oleh Kasat Lantas Polres Pangkep AKP. H Saharuddin hingga ke tujuan, termasuk pembagiannya yang langsung diterima warga.

M. Hidayat menjelaskan, bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Pangkep terhadap warga yang kekurangan air bersih, karena kita ketahui air bersih merupakan salah satu kebutuhan vital untuk kelangsungan manusia dan tidak boleh ditunda, begitupula jika kita ingin membatu, jangan ditunda-tunda, namun harus diwujudkan dengan bukti yang nyata, jelasnya, belum lama ini di ruang kerjanya.

Hidayat menambahkan, manusia sebagai mahkluk sosial, memiliki sifat saling ketergantungan, untuk itu kita haruslah memiliki sifat manusiawi terhadap saudara-saudara kita yang memang membutuhkan pertolongan dan jangan tunggu mereka untuk meminta, tapi kita harus jeli terhadap persoalan yang ada di sekitar kita, dan harus tahu mana yang memang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Kasat Lantas polres Pabgkep AKP H Saharuddin yang turut mengantar dan membagikan air bersih ke warga menuturkan, pembagian air bersih ini memang harus dikawal, agar pembagiannya bisa dirasakan semua warga disini secara merata dan sesuai kebutuhan, Pangke,13/10/2015.

Salah seorang warga yang tidak mau namanya dimediakan mengungkapkan, Desa Bulu Cindea  yang merupakan salah satu daerah pesisir dekat pelabuhan Biringkassi, sehingga menjadi salah satu faktor sulitnya mendapatkan air bersih. Biasanya bantuan air bersih mereka dapatkan dari PT tonasa namun entah kenapa hingga saat ini tidak lagi mereka dapatkan.

“Desa Bulu Cindea  yang merupakan salah satu daerah pesisir dekat pelabuhan Biringkassi, sehingga menjadi salah satu faktor sulitnya mendapatkan air bersih. Biasanya bantuan air bersih kami dapatkan dari PT tonasa namun entah kenapa hingga saat ini tidak lagi kami dapatkan” ungkapnya.

Lanjut warga,  kami bersyukur Jajaran polres pangkep mau peduli terhadap krisis air yang dialami warga disini, kami sangat senang atas bantuan air bersih yang langsung tersalurkan ke kami dan sangat berterimakasih atas kepedulian yang telah diupayakan jajaran polres Pangkep, dan ini kian membuktikan bahwa Polisi juga manusia yang punya hati karena mau peduli terhadap persoalan yang kami alami. Kuncinya.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications