Penjaringan Perangkat Desa Kampung Baru Transparan

Waspada di Musim Penghujan Jaga Kebersihan Lingkungan, DBD Mengancam
Waspada di Musim Penghujan Jaga Kebersihan Lingkungan, DBD Mengancam

Luwu Utara l Rakyat Sulawesi – Proses Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) di Desa Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara dilakukan secara transparan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan, Mardianto mengaku sudah menjalankan tugas sesuai peraturan bupati (Perbub) pada media ini, Rabu (6/2/2019).

Bacaan Lainnya

Untuk ke transparan ini diberi kepercayaan kepada peserta untuk mencalonkan diri menjadi perangkat desa. Dan dalam pendaftaran perangkat desa sampai satu minggu kedepan.

“Ditemui Ketua Panitia penjaringan dan seleksi perangkat desa, Malleting, alasan dengan transparan untuk masyarakat supaya warga yang berpotensi dalam bekerja bisa membaktikan diri pada Desa Kampung Baru.

Menurutnya, bahwa calon yang mendapatkan nilai tertinggi dan mendapatkan rekomendasi persetujuan dari Camat diangkat sebagai perangkat desa.

“Pelantikan perangkat Desa harusnya diangkat dari calon peserta yang memperoleh nilai tes tulis tertinggi nantinya,” katanya.

Sekedar informasi, dari hasil rapat yang diikuti sekretaris BPD, Para kepala Dusun, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat, hansip.

Laporan : Admin

Pos terkait