Pedagang Pasar Pasangkayu Minta Pasar Lama Tetap Difungsikan

Pasangkayu –RakyatSulawesi – Pedagang pasar Kota Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utrara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dapat merasa lega, tuntutan mereka selama ini,  meminta pasar baru yang dibangun di Pasangkayu, agar Sarana Prasarananya dapat dibenahai terutama akses jalan untuk menarik minat masyarakat berbelanja di pasar tersebut akan segera dikerjakan. Ketua Kerukunan Keluarga Pasar Pasangkayu, Burhanuddin, menjelaskan kalau selama ini para pedagang tidak menempati pasar Smart yang baru dibangun dikarenakan fasilitas yang belum memadai.

“saya berharap agar pemerintah dapat membenahi Pasar baru, terutama akses jalannya agar pembeli berminat masuk berbelanja, dan saya juga meminta sesuai tuntutan para pedagang pasar agar pasar lama tetap difungsikan dengan membagi hari pasar dan yang lebih utama lagi agar lost-lost yang terletak bagian depan di Pasar baru di utamakan kepada para pedagang pasar lama”, terang Burhanuddin.

Saat ditemui di ruang kerjanya, kepala Dinas koperasi dan Perdagangan (Disperindag), H Syafaruddin Turky, mengutarakan untuk sementara belum tahu persis kapan para pedagang ingin menempati pasar baru tersebut,namun demikian pasar lama dan pasar baru akan tetap difungsikan sesuai permintaan para pedagang pasar.

“sebelum penggunaan pasar tersebut dari pihak dinas PU akan benahi jalan masuk pasar baru dan tahun ini akan di kerjakan melalui anggaran perubahan demi untuk kenyamanan para pedagang dan para pengunjung yang akan membeli kebutuhan keluarganya itu sendiri.Sedikit waktu ini,jalan menuju pasar baru akan selesai di benahi oleh dinas PU”, unakap H Syafaruddin Turky.

H Syafaruddin juga menjelaskan kalau dari awal pihaknya sudah menyurati dan memberi ultimatum 2 kali kepada pada pedagang pasar agar pedagang yang ada di dalam pasar mengikuti aturan yang telah di sepakati bersama.

“berbicara persoalan penempatan dan los para pedagang, dari awal kami sudah surati agar para pedagang mau pindah dan melihat-lihat ke pasar baru untuk memilih los, dan kami dari Disperindag utinggal menunggu hasil dari kesepakatan para pedagang serta los-los yang ada akan kami ambil kembali kuncinya untuk ditertibkan”, jelas H Syafaruddin. Laporan : Roy             Editor : Edison

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications