“Patroli Cegah Kecelakaan dan Jaga Keamanan: Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Beraksi di Lokasi Vital”

“Patroli Cegah Kecelakaan dan Jaga Keamanan: Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Beraksi di Lokasi Vital”
“Patroli Cegah Kecelakaan dan Jaga Keamanan: Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Beraksi di Lokasi Vital”

 

 

Bacaan Lainnya

Bengkulu Selatan Rakyatsulawesi.com-Dalam upaya menjaga Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) selama tahapan kampanye Pemilu Serentak 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkulu Selatan meluncurkan aksi presisi dengan melakukan patroli dan turlalin di sekitar lokasi vital. Gudang logistik KPU, kantor KPU, dan kantor Bawaslu menjadi fokus utama patroli tersebut.

Dibawah pimpinan Kapolres Bengkulu Selatan, Akbp. Florentus Situngkir, S.I.K, dan Kasat Lantas, Akp Dendi Putra SH MH, petugas Sat Lantas ditempatkan dengan strategis di depan kantor KPU dan gudang logistik, serta di persimpangan dan titik-titik keramaian. Tidak hanya memberikan pelayanan keamanan, kehadiran mereka diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tengah melibatkan diri dalam aktivitas sehari-hari.

Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan bagian dari Operasi Mantab Brata Nala 2023-2024, Satgas III Kamseltibcar Lantas. Dalam penjelasan Kasat Lantas Akp Dendi Putra SH MH, kegiatan ini menandai komitmen Polres Bengkulu Selatan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Patroli ini adalah bentuk nyata pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan, khususnya di sekitar perkantoran penyelenggara pemilu dan gudang logistik KPU Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Dengan menyuarakan harapan bahwa kegiatan ini akan meredakan kekhawatiran masyarakat sekaligus menjaga ketertiban lalu lintas, Kasat Lantas menegaskan bahwa tugas tersebut tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai wujud dari peran aktif kepolisian dalam menciptakan situasi kondusif. “Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman, serta terjaminnya keamanan dan Kamseltibcar Lantas yang terwujud,” tambahnya.

Operasi Mantab Brata Nala 2023-2024 terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen Polres Bengkulu Selatan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjaga bagi masyarakat. Patroli dan turlalin yang dilakukan di lokasi vital tersebut menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pelayan masyarakat dalam situasi yang memerlukan perhatian khusus.

Artikel “Patroli Cegah Kecelakaan dan Jaga Keamanan: Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Beraksi di Lokasi Vital” pertama kali tampil pada Sinar Fakta.

Pos terkait