Pangdam Hasanuddin Gelar Ketahanan Pangan di Maros

Maros – Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Maros, salah satu agenda yang dilakukan Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), M.H., yakni peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kec. Simbang Kab. Maros. Rabu, (12/10/2022).

Pangdam pada agenda ini didampingi langsung oleh Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Pangdam mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Maros dan institusi terkait serta masyarakat secara bersama-sama menyiapkan dan meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah.

“Peningkatan ketahanan pangan ini sangat perlu kita lakukan, dan ini merupakan perintah dari Presiden kita Bapak Joko Widodo, yang paling utama adalah meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah,” Tuturnya.

“Dan ini juga adalah arahan dari Bapak Kasad, selain ketahanan pangan juga ada ketahanan air, ketahanan ikan dan juga stunting,” Tambahnya.

“Alhamdulillah Bapak Bupati juga tadi sudah menyampaikan untuk melaksanakannya, awal penanaman padi dengan tipe yang baru, ada jangka pendek, sedang dan panjang,” Jelasnya.

“Kesiapan ini akan saya laporkan kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bila beliau berkenan, di bulan November, bapak KSAD akan ke sini untuk mencanangkan lahan seluas 600 HA, baik penanaman maupun panen bersama,” Tambahnya.

“Mari kita satukan langkah, satukan tekad untuk ketahanan pangan dan juga nama baik dan nama hebat wilayah ini,” Tutupnya.

Turut hadir Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 141/TP yang terkait serta para unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Maros.

Pos terkait