Oknum PNS Diduga “Sunat” Ganti Rugi Lahan

Wagub Sulbar Aladin S.Mengga | Foto: antara/M Faisal Hanapi
Wagub Sulbar Aladin S.Mengga | Foto: antara/M Faisal Hanapi

MAMUJU – Dana Ganti Rugi Lahan Warga Bandara Tanpa Padang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 171 Rumah yang masuk dalam daftar, Diduga “disunat”  Staf Biro Pemerintahan Sulbar, pasalnya tidak dibayarkan secara full bagi menerima ganti rugi yang di lakukan oknum PNS berinisial S dengan pemotongan berpariasi berkisar Rp.15.000.000 sampai Rp.40.000.000 dan hal ini tentunya merugikan merugikan warga desa labuang.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat Haeruddin Anas Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, membenarkan adanya laporan warga terkait potongan pembayaran ganti rugi yang dilakukan oknum stafnya dan atas laporan tersebut pihak kepala biro telah mengajukan pelaporan kepada inspektorat agar dilakukan pengauditan terhadap oknum S yang sudah lama tidak masuk kantor dan ada apa bila terbukti, oknum tersebut   akan dikenakan sangsi sesuai prosedur Hukum yang berlaku, Mamuju, 15/11/2013.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ir. H. Aladin S. Mengga saat ditemui diruang kerjanya, 15/11/2013, membenarkan dugaan adanya oknum Staf Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat yang melakukan pemotongan ganti rugi lahan warga Didesa Labuang Tanpa Padang Karena berkas hasil pemeriksaan atau  Audit Inspektorat Sulawesi Barat sudah diserahkan kepada saya dan berkasnya saya sudah pegang, berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat kerugian Negara mencapai Rp. 256.000.000.

Aladin menambahkan permasalahan ini  sementara proses dan akan diserahkan berkasnya kepada pihak penegak hukum. ungkapnya.

Editor: Ahmad

| Sumber:Sulbarnews

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications