Kekurangan Dokter, RSUD Matra Konsisten Sukseskan JKN

Pasangkayu-RakyatSulawesi-Program Nasional Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diterapkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang telah dipihakketigakan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) telah menjadi harga mati bagi seluruh Daerah yang ada, khususnya di Kabupaten mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab Matra, Amalia Anwar, saat ditemui  di ruang kerjanya menjelaskan, Program JKN yang mulai diterapkan per Januari 2014 menjadi perhatian khusus buat RSUD. “walaupun kami masih kekurangan tenaga Dokter, namun saya tetap konsisten menjalankan program JKN”, ungkap Amalia.

Ibu Dokter yang telah mengabdikan dirinya di Matra ini , bertekad agar program JKN ini dapat dirasakan masyarakat Matra dengan Fasilitas serta tenaga-tenaga ahli dokter profesional demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa membedakan- bedakan.

Bacaan Lainnya

“demi menunjang program JKN, saya telah melakukan kordinasi ke Menteri Kesehatan.Dan melalui Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), bulan Februari ini kami akan mendapatkan bantuan penempatan 10 orang tenaga Dokter Umum dan spesialis, dan untuk daya dukung yang lainnya seperti Infrastuktur dan peralatan Medis, kami telah memadai ini semua dikarenakan upaya Pemerintah Daerah demi meningkatkan pelayanan yang ada, karena kita tahu, dengan adanya program JKN ini, sesuai dengan aturannya, kami di RSUD akan menjadi wadah Pasien rujukan dari Puskesmas kecuali pasien yang Gawat Darurat itu boleh langsung dibawa ke RSUD”, terang Amalia. (edy)

Pos terkait