Menghadapi Pileg 2014, Polres Matra Apel Pergeseran Pasukan

Pasangkayu_RakyatSulawesi,– Hari pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2014-2019 tinggal menghitung hari. demi menciptakan suasana yang tetap kondusif aman, Polisi Resort (Polres) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan apel pergeseran Pasukan persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara TPS se Kab Matra, senin (07/04-2014), di lapangan kantor Polres Matra.

Kapolres Matra, Adri Irniadi, saat memimpin apel mengatakan, sebagai penanggung jawab keamanan, kita dari Kepolisian harus mengawal dan menjaga jalannya Pemilu Legislatif, sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Bacaan Lainnya

“profesional, transparan dan akuntabel, itulah yang harus kita lakukan sebagai pengamanan TPS nanti, sehingga pemungutan suara dapat berlangsung aman, jujur dan Demokrasi”, ujar Kapolres Matra, Adri Irniadi.

Adri juga menjelaskan, saat ini personil yang disiapkan 268 Polri, 600 Linmas dan 20 anggota pleton kecil dari Brimob untuk mengamankan 300 TPS se Kabupaten Matra. “untuk daerah Rawan 1, kita tempatkan 1 Polri 2 Linmas per TPS dan lokasi yang dianggap aman 2 Linmas dan 1 Personil Polri per 2 TPS”, terang Adri.

Selain itu, Adri (Kapolres-red), kembali menegaskan agar tidak ada anggota dari Kepolisian yang terlibat langsung dalam politik praktis yang dapat membuat tingkat kewaspadaannya menurun.

“ketatkan pengamanan dan tingkatkan kewaspadaan selalu terutama terhadap terorisme yang selalu mengintai dan akan memanfaatkan keadaan saat ini khususnya di Daerah yang kita anggap rawan seperti di Doripoku dan Sarudu’”, tegas Adri.

Laporan : Edy

Pos terkait