Memberikan Yang Terbaik Demi Meningkatkan Taraf Hidup Nelayan

makassar-rakyatsulawesi….ditengah gencarnya pemerintah kota makassar dengan MAKASSAR TENA RANTASSA, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Makassar melalui Kepala Bidang Perikanan Sapril,S.Pi,M.Si membuat satu Program membuat ikan sehat dan bersih. ditemui diruangannya rabu 18/06/2014, Sapril berharap agar terbangun kerjasama antara Masyarakat Nelayan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar demi mengsukseskan Program yang ada.

” untuk membangkitkan selera mengkonsumsi ikan laut masyarakat Kota Makassar,kami selalu berupaya melakukan pembenahan diantaranya yakni dengan membuat ikan itu sehat dan kelihatan bersih, orang luar saja berani membeli ikan Kerapu kita dengan harga 800 Ribu per-kg, mengapa kita tidak dapat menghargai dan membuat ikan itu menjadi Sehat dan bersih? namun semua itu juga tidak terlepas dari bantuan Masyarakat dalam membantu Pemkot menjalankan program-progran unggulan Pemkot itu sendiri” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Sapril, “dari 1,4 juta Jiwa Masyarakat Kota Makassar, sekitar 16 ribu Masyarakat kita yang menggantungkan diri sebagai Nelayan, dan bila saya masih dipercayakan disini, maka ada 5 konsep Program yang akan saya usulkan yaitu, dengan memediasi untuk Prasarana Nelayan, mengadakan Sarana seperti Perah dan lainnya, Membangun SDM dengan membuat Pelatihan dan Sosialisasi, mengusulkan dan membentuk kelembagaan berupa Asosiasi Nelayan agar nampak persatuan dari para Nelayan itu sendiri dan memediasi akses permodalannya dengan membangun kepercayaan serta kerjasama antara Nelayan dengan pihak Perbankan yang ada di Kota Makassar dengan begitu, saya yakin dapat mendongkrak pendapatan Nelayan serta meningkatkan taraf hidupnya”, terang Sapril. Laporan dan Photo : Edy.

Pos terkait