Langkah Cepat Kodim 1408/Makassar Menanggapi Perintah Bapak Kasad

Rakyatsulawesi.com, MAKASSAR- Dandim Kodim 1408/Makassar melalui Staf Teritorial melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (08/11/2022).

Anggota Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan gotong-royong melakukan bedah rumah milik IRT Rahmawati sampai berapa hari kedepan dan hari ini, hari pertama kegiatan meliputi pembelian Batu Bata, semen dan besi Kanal C.

Bacaan Lainnya

Pasi Ter Kodim 1408/MKS (Mayor Inf Dewa Putu Gede) menyampaikan amanat Dandim 1408/MKS bahwa, “Kegiatan bedah rumah ini adalah salah satu bantuan KASAD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan membantu masyarakat tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni.

Danramil 12/Tamalanrea (Kapten Inf Amir) juga mengungkapkan bahwa rumah milik Ibu Rahmawati kondisinya memang sangat memprihatinkan yang dimana atap/seng dan dinding triples bila hujan bocor karena atap bagngunan tersenut di bangun dengan apa adanya dengan keterbatasan biaya. “Sehingga kami dari Koramil 12/Tamalanrea bersama anggota bersatu padu memberikan bantuan dan tenaga yaitu gotong royong dalam bedah rumah tersebut.” Pada kegiatan ini banyak manfaat yang diperoleh, tidak hanya adanya warga yang terbantu, tetapi aksi gotong-royong bedah rumah ini juga bermanfaat meningkatkan hubungan komunikasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat warga binaan agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, imbuhnya.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan khususnya Kodim 1408/MKS untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial bisa tercapai sesuai harapan,” jelasnya.

Pos terkait