Sultra Siapkan 50 Hektare Untuk Stadion

Kendari, – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan lahan seluas 50 hektare untuk lokasi pembangunan sebuah stadion sepak bola dan sarana olahraga lainnya.

Gubernur Sultra Nur Alam di Kendari, Rabu, mengatakan lahan untuk pembangunan stadion sepak bola yang baru tersebut berada di kawasan Nanga-Nanga Kota Kendari.

“Stadion olahraga tersebut akan dibangun oleh pihak swasta, dalam hal ini PT Antam sebagai bentuk CSR terhadap daerah,” katanya. Pihak PT Antam, kata Nur Alam, sudah menyatakan kesediaannya untuk membangun stadion tersebut, asalkan pemerintah daerah yang menyediakan lahannya.

“Aturan sekarang perusahaan tidak boleh memberikan CSR dalam bentuk tunai, tetapi harus dalam bentuk aset yang sudah dibangun kemudian diserahkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, pembangunan stadion yang lebih representatif tersebut itu akan dimulai pada 2014.

Pemerintah provinsi, kata Nur Alam, akan membangun kawasan perumahan di sekitar kawasan stadion tersebut untuk mendukung seluruh sarana olahraga yang akan dibangun tersebut.

“Kalau tidak ada pemukiman warga di sekitar stadion itu, maka akan menjadi daerah tidak terawat. Sehingga daerah yang masih belum berpenghuni tersebut akan dibangun kawasan perumahan,” ujarnya.

sumber:Antara