Kadis Pertanian Harapkan Masyarakat Turut Serta Dalam Pembangunan Daerah

Pasangkayu, Untuk menunjang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Mamuju Utara (Matra) melalui Program Percetakan sawah serta pengadaan Hantraktor, Kadis Pertanian dan Peternakan Kab Matra, Hj Nazlah, berharap agar masyarakat dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dengan melakukan pengawasan dan pemeliharaan terhadap bantuan Hantraktor yang telah diberikan kepada kelompok Tani. Program pemerintah Pusat yang akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu penghasil Beras terbesar, menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah di Daerah, khususnya Kab Matra, namun semua itu tidaklah dapat berjalan sesuai yang diinginkan tanpa adanya kerjasama dari masyarakat.

“saya berharap agar Masyarakat khususnya para kelompok tani yang telah dipercayakan dan mendapatkan bantuan berupa Hantraktor agar dapat memiliki tanggung jawab masing-masing, karena semua itu juga akan kembali kepada Masyarakat  itu sendiri”, harap Hj Nazlah.

Bacaan Lainnya

selain masyarakat yang menerima bantuan Hantraktor, Ibu Kadis juga berharap agar semua masyarakat Tani yang ada di
Kab Matra dapat bekerjasama, bilamana suatu hari adanya bantuan atau program kedepan, agar masyarakat dapat memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap bantuan atau program yang telah masuk ke Desanya. “jangan selalu berharap  terhadap bantuan, saya berharap agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani dapat lebih Mandiri karena pogram kami yang ada intinya demi meningkatkan taraf Hidup serta merubah Pola fikir masyarakat”, terang Hj Nazlah. (edy)

Pos terkait