Jelang Ramadhan, Stok Daging di Makassar Normal

Makassar-RakyatSulawesi, jelang Bulan Suci Ramadhan, indikasi kenaikan harga beberapa bahan pokok mulai terasa, utamanya di sejumlah pasar-pasar tradisionil yang ada di kota Makassar, termasuk harga daging yang santer diisukan akan mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian Kota Makassar, Abd. Rahman Bando, saat ditemui di ruangan kerjanya menjelaskan, kalau hingga saat ini, harga daging dan stok daging di Kota Makassar masih normal, Makassar (04/06-2014).

Bacaan Lainnya

“Masyarakat tidak usah resah dengan stok daging di Makassar, meskipun memasuki Bulan Ramadhan, stok daging di Kota makassar tetap mencukupi dan tidak akan kekurangan”, terang Abd. Rahman.

Beliau juga menghimbau (Abd Rahman-red), agar tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan ini.

“saya berharap agar para pengusaha/Pedagang Daging yang ada di Kota Makassar agar jangan ada yang melakukan spekulasi dengan stock daging untuk memaksakan kenaikan harga Daging itu sendiri”, tegasnya.

Abd Rahman menjelaskan, kalau stok daging yang dihasilkan Kota Makassar per harinya hanya 10 Ton, sementara kebutuhan masyarakat 15 Ton per-hari dan untu mencukupi kebutuhan tersebut pihak pemerintah kota Makassar melakukan eks-impor dari provinsi lain yang ada di Indonesia, sehingga kebutuhan daging lokal di Makassar tetap terpenuhi .

“untuk mencukupi kebutuhan stok daging masyarakat di kota Makassar, kami melakukan Eks-Impor dari provinsi lain yang ada di Indonesia, maka dari itu, saya jelaskan sekali lagi agar masyarakat Kota Makassar tidak usah resah dengan stok daging”, jelas Abd Rahman.

Laporan : Edi/Roy/Udhin

Editor : Ahmad Rinal

Pos terkait