DPRD Pertanyakan Kepemilikan Kios di Pasar Modern

MAMUJU – DPRD Kabupaten Mamuju kembali mempertanyakan kepemilikan kios pasar moderen yang hingga kini belum berjalan maksimal. “Kami malah curiga kepemilikan kios pasar ini ada yang diperjualbelikan sehingga masih banyak kios yang kosong,” kata anggota komisi II DPRD Mamuju, As’ad Tamborang di Mamuju, kemarin.

Menurutnya, kondisi pasar moderen hingga kini belum beroperasi maksimal sehingga ikut mempengaruhi minimnya pendapatan. Karena itu, DPRD akan membahas masalah ini dengan Dinas Koperasi dan UKM atas persoalan pasar moderen ini. “Kami meminta Dinas Koperasi dan UKM memberikan data kepemilikan kios. Dikhawatirkan, kios itu tidak terisi karena kepemilikan los dikuasai non pedagang,” ujarnya.

Padahal kata dia, masih banyak pedagang di Mamuju yang hendak mengisi kios tapi belum mendapatkan bagian. “Jika pengelolaan pasar berjalan maksimal maka peluang untuk mendapatkan pendapatan akan jauh lebih baik,” jelas As’ad. AnggotaDPRD Mamuju, Hajrul Malik menyampaikan, pengelolaan pasar perlu dilakukan dalam rangka mendukung bertambahnya pendapatan.

“Kekosongan pendapatan di pasar moderen ini harus didesain ulang agar bisa mendongkrak bertambahnya pendapatan,” jelasnya. Hajrul menyampaikan, ide komunitas pasar harus ditampung untuk memaksimalkan masuknya pendapatan. Sumber: antara

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications