Dikendarai saat Kampanye Akbar, Ini Motor yang Gibran Rakabuming Gunakan

Dikendarai saat Kampanye Akbar, Ini Motor yang Gibran Rakabuming Gunakan
Dikendarai saat Kampanye Akbar, Ini Motor yang Gibran Rakabuming Gunakan

Rakyat Sulawesi | – Saat melakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2), Gibran Rakabuming Raka mengendarai sebuah kendaraan elektrik atau listrik. Kendaraan yang berbentuk motor sport ini tentu terlihat sangat asing di mata masyarakat Indonesia.

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengendarai motor berwarna biru tersebut sambil membonceng sang istri, Selvi Ananda. 

“Itu motor listrik buatan asli Indonesia,” ungkap Raffi Ahmad, salah satu pembawa acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran.

Setelah melakukan penelusuran, ternyata motor ini merupakan produk buatan Indonesia. Motor dengan nomor polisi B 3907 PWD ini terdaftar dengan merek Greentech.

Melalui PT Greentech Global Engineering, perusahaan ini bergerak dalam bidang otomotif dengan produk unggulan motor dan sepeda listrik. Berdasarkan situs Samsat Online, motor yang Gibran gunakan ini senilai Rp15,8 juta.

Saat ini, motor tersebut belum ada di laman resmi Greentech. Ada kemungkinan motor tersebut belum dijual untuk komersil di Indonesia.

Perusahaan Greentech

Dikendarai saat Kampanye Akbar, Ini Motor yang Gibran Rakabuming Gunakan
Salah satu motor listrik buatan Greentech, GT Sporty. Foto: Greentech

Berdasarkan laman Greentech, perusahaan ini bergerak dalam manufaktur otomotif dengan produk unggulan Electric Bike dan Electric Motorbike. Mereka memasarkan produk mereka dengan nama Greentech Electric Motorbike.

Perusahaan ini berdiri sebagai respon Pemerintah Indonesia yang ingin mengembangkan kendaraan yang menggunakan energi hijau. Hal ini juga diperkuat dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Perusahaan ini juga memiliki misi agar masyarakat Indonesia beralih dari sepeda motor dengan bahan bakar minyak, menjadi sepeda motor tenaga listrik.

Sejauh ini, mereka telah mengeluarkan 14 produk yang terbagi ke dalam sembilan motor listrik dan lima sepeda listrik. Harga motor listrik yang mereka keluarkan berkisar antara Rp 5,5 juta hingga sekitar Rp 9,7 juta.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications