Daftar Hotel yang Akan Dibuka di IKN

Daftar Hotel yang Akan Dibuka di IKN
Daftar Hotel yang Akan Dibuka di IKN
Konsep desain IKN di Kalimantan Timur. (Sumber: Marriott)

Sebagian masih tahap rencana. Beberapa sebatas komitmen. Tapi segelintir akhirnya mulai dibangun. Ketika nanti diresmikan pada Agustus 2024, Ibu Kota Nusantara (IKN) sepertinya akan punya hotel untuk menampung para tamunya.

Hingga bulan ini, tercatat setidaknya enam hotel akan dibuka di sini. Properti pertamanya, Hotel Nusantara, telah melakukan peletakan batu pertama pada September 2023. Merujuk siaran pers Otorita Ibu Kota Nusantara, hotel berisi 191 kamar ini ditargetkan siap huni pada Agustus 2024.

Hotel kedua, Vasanta, juga melakukan peletakan batu pertamanya pada September tahun lalu dan dicanangkan beroperasi Agustus 2024. Hotel bintang empat ini dibangun oleh pengembang yang sebelumnya mendirikan Vasanta Innopark di Bekasi, Jawa Barat.

Setelah Vasanta, muncul nama Hotel BSH Qubika. Hotel bintang tiga yang dibangun dengan anggaran Rp100 miliar ini juga ditargetkan siap beroperasi tahun ini. Mendampingi hotel, pihak investor berniat mendirikan gedung pertemuan, restoran, serta apartemen.

Merek waralaba juga mulai melirik Nusantara. Pertengahan Januari silam, Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking Jambuluwuk Nusantara, hotel bintang lima berisi 200 kamar. Operatornya, Jambuluwuk, mengelola enam hotel di enam provinsi berbeda di Indonesia.

Dari luar negeri, Grup Marriott berencana mengoperasikan tiga hotel sekaligus di Nusantara. Merujuk siaran persnya, Marriott telah meneken perjanjian dengan pengembang kakap Pakuwon Jati untuk mengutus tiga mereknya ke ibu kota baru, yakni Four Points by Sheraton, Westin, serta Tribute Portfolio. Secara kolektif, ketiganya menampung 650 kamar.

The post Daftar Hotel yang Akan Dibuka di IKN appeared first on DestinAsian Indonesia.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications