Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024
Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Cimory on The Valley, destinasi wisata modern di Semarang yang mengedukasi. Cocok untuk liburan bareng Si Kecil!

Wisatawan yang berlibur ke Semarang biasanya lebih sering mengunjungi museum, tempat bersejarah, atau berwisata kuliner. Padahal, di daerah ini ada destinasi wisata modern yang nggak kalah seru dan bisa dijadikan tempat untuk belajar banyak hal.

Destinasi wisata modern yang wajib banget kamu kunjungi ini adalah Cimory on The Valley! Nggak cuma ada di Puncak aja, ternyata Cimory ini juga ada di wilayah Semarang, lho! Di tempat wisata keren ini, kamu bisa rekreasi seru sambil wisata edukasi.

Cimory on The Valley Semarang

Cimory on The Valley merupakan restoran ketiga yang dibangun oleh perusahaan yoghurt terkenal, Cimory Group. Sejak dibuka pada tahun 2013 silam, tempat wisata ini kian populer di kalangan wisatawan karena memiliki konsep unik dan pemandangan yang cantik. Apalagi tempat ini juga berada di kawasan lembah sehingga udaranya pun sejuk dan dingin.

Tempat wisata dengan luas lahan mencapai 1,7 hektar ini menawarkan konsep rekreasi dan juga edukasi yang menarik. Makanya cocok banget untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Di sini kamu bisa menikmati suasana liburan sekaligus menambah pengetahuan mengenai proses pengolahan susu di peternakan. Seru banget, kan?

Harga Tiket Masuk Cimory on The Valley Semarang

Untuk masuk ke Cimory on The Valley-nya sendiri, kamu nggak akan dikenakan biaya apapun. Namun, buat kamu yang mau berinteraksi dengan hewan di Dairyland atau berfoto di taman miniatur Minimania, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan lagi, nih.

Tapi nggak perlu khawatir kemahalan, karena harga tiketnya masih termasuk murah, kok! Berikut ini harganya:

  • Tiket masuk Dairyland: Rp 15.000/orang
  • Tiket masuk Minimania: Rp 25.000/orang
  • Tiket Combo (Dairyland + Minimania): Rp 35.000/orang

Alamat Cimory on The Valley Semarang

Cimory on The Valley berlokasi di Jl. Soekarno Hatta KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang biasa disebut dengan nama Cimory Semarang ini letaknya nggak jauh dari pusat kota. Dari pusat Kota Semarang, jaraknya cuma sekitar 28 km dengan waktu tempuh antara 30 menit sampai 1 jam berkendara.

Jam Operasional Cimory on The Valley Semarang

Buat kamu yang mau liburan ke sini, tempat wisata ini buka setiap hari, lho! Dari Senin sampai Minggu dengan jam operasional seperti berikut ini:

Hari Kerja: 08.00-19.00 WIB

Hari Libur: 08.00-20.00 WIB

Spot Wisata di Cimory on The Valley Semarang

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Di Cimory on The Valley, dijamin kamu nggak akan bosan dan bingung mau ngapain aja. Soalnya, di tempat ini ada spot wisata menarik dengan berbagai macam kegiatan seru dan menyenangkan. Mulai dari belajar soal proses pengolahan susu di peternakan, sampai main dan foto-foto di taman miniatur, semuanya bisa kamu lakukan!

Seperti apa spot wisata yang ada di Cimory on The Valley? Simak di bawah ini, ya!

Dairyland Mini Zoo and Farm

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Salah satu spot wisata menarik dan ikonik di Cimory Semarang ini adalah Dairyland Mini Zoo. Sesuai dengan namanya, spot wisata yang satu ini merupakan kebun binatang mini dan juga lahan peternakan.

Di area Mini Zoo, para pengunjung terutama anak-anak, bisa melihat hewan-hewan koleksi di sini, seperti rusa, unta, ular, buaya, hewan-hewan reptil, dan masih banyak hewan lainnya. 

Kemudian, untuk di area Mini Farm, kamu bisa bermain dan juga berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak peliharaan, seperti sapi, domba, dan juga kelinci. Selain itu, kamu juga bisa memberi makan mereka, lho. Namun, kamu harus membeli pakan hewannya dulu dengan harga Rp 5.000/plastik. 

Kuda Poni

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Nggak cuma melihat dan berinteraksi dengan hewan aja, di sini juga ada spot wisata khusus anak-anak, yaitu naik kuda poni! Di sini anak bisa merasakan sensasi seru menunggangi kuda poni sambil berkeliling area Dairyland.

Taman Minimania

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Spot wisata utama lainnya selain mini zoo adalah Minimania. Ini merupakan taman miniatur, di mana di dalam area ini terdapat miniatur dari bangunan-bangunan atau landmark terkenal di dunia. Sebut saja seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Opera Sydney, dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang nggak boleh kamu lewatkan saat di spot wisata ini tentu aja foto-foto di spot yang Instagramable! Kamu juga bisa berkeliling area Minimania ini dengan menyewa sepeda. Seru banget, kan? Kapan lagi keliling dunia cuma naik sepeda?

Mini Waterpark

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Spot wisata selanjutnya ini dijamin menjadi favorit anak-anak, yaitu Mini Waterpark! Yup, Cimory on The Valley juga menyediakan wahana bermain air yang seru untuk anak-anak. Lebih serunya lagi, kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai macam permainan, seperti perosotan, pancuran, dan juga ember tumpah.

Sky Ride

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Kemudian ada wahana yang nggak kalah seru. Namanya adalah Sky Ride. Sesuai dengan namanya, spot wisata yang satu ini merupakan wahana sepeda yang punya jalur melayang di atas ketinggian, sehingga terlihat seperti melayang. Dengan naik wahana ini, kamu bisa melihat keseluruhan Cimory Semarang dari atas!

ATV

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Kalau berkunjung ke tempat wisata, nggak lengkap kalau nggak naik ATV. Di tempat wisata keren di Semarang ini, kamu juga bisa menaiki ATV dan berkendara di sepanjang jalur yang disediakan. Dijamin bakal seru banget!

Cimory Dairy Tour

Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024

Ini dia nih, salah satu daya tarik utama dari Cimory on The Valley, yaitu Cimory Dairy Tour! Dairy Tour ini sendiri merupakan kegiatan wisata yang memiliki tiga konsep, yaitu fun, learn, and play. 

Konsep fun ini akan diterapkan lewat kegiatan edukasi, melalui interaksi yang menyenangkan. Kemudian, konsep learn diterapkan lewat belajar mengenai jenis-jenis sapi yang ada serta bagaimana proses pengolahan susu. Terakhir, konsep play akan diterapkan dengan menyediakan sarana bermain sekaligus berinteraksi dengan hewan-hewan.

Nggak cuma itu aja, kamu juga akan berkesempatan untuk belajar bagaimana caranya memerah susu sapi dan proses pengolahannya sampai jadi siap dikonsumsi. Jadi, kamu akan diajak ke lahan peternakan sampai ke pabrik susunya! Seru banget nggak, sih?

Fasilitas Cimory on The Valley Semarang

Nggak cuma punya banyak spot wisata yang menarik aja, Cimory on The Valley juga punya fasilitas yang cukup lengkap, lho! Berikut ini adalah fasilitas yang ada di sini:

  1. Musholla
  2. Area parkir yang luas
  3. Toilet
  4. Playground
  5. Toko souvenir
  6. Toko Chocomory
  7. Dairy Resto

Tips Berkunjung ke Cimory on The Valley Semarang

Karena Cimory on The Valley ini merupakan tempat wisata populer di Semarang, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini dulu nih, sebelum berkunjung ke sana!

Tips yang pertama adalah disarankan untuk datang pada hari kerja. Ini karena biasanya di hari kerja tidak terlalu padat pengunjung sehingga untuk main di spot-spot wisata juga tidak perlu mengantre.

Kemudian, tips yang kedua adalah waktu ideal datang ke Cimory Semarang ini adalah sekitar pukul 09.00-11.00 WIB atau di sore hari, seperti pukul 15.00 WIB. Datang pada waktu tersebut karena cuacanya cukup bersahabat sehingga terhindar dari sinar matahari yang terik.

Tips yang terakhir adalah, selalu patuhi peraturan yang berlaku di Cimory on The Valley dan selalu jaga kebersihan tempatnya, ya! Ini agar kegiatan bermain kamu dan pengunjung lainnya jadi lebih nyaman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

The post Cimory on The Valley Semarang: Harga Tiket dan Wahana 2024 appeared first on Goers.

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications