Camat Mappedeceng Intens Sapa Warga Sehari Tiga Desa, Ngaben habiskan dana Ratusan Juta

Waspada di Musim Penghujan Jaga Kebersihan Lingkungan, DBD Mengancam

Luwu Utara l Rakyat Sulawesi – Camat Mappedeceng, Kadri, terus bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, sekaligus memperkuat silaturahmi dengan masyarakat Mappedeceng yang dikenal dengan keanekaragaman budaya dan agamanya.

Hal ini terlihat ketika Kadri bersama jajarannya meninjau persiapan upacara Ngaben atas nama Pan Muli di dusun Bali Indah II desa Mekar Jaya, Senin (4/2) kemarin.

“Kami hadir di sini untuk memantau persiapan upacara Ngaben yang akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang dan hari ini pukul 14.00 wita sampai 15.00 Wita mandikan mayat,” ujar Kadri pada media ini, Rabu (5/2/2019).

Camat Mappedeceng Intens Sapa Warga Sehari Tiga Desa, Ngaben habiskan dana Ratusan Juta
Rakyat Sulawesi Camat Mappedeceng Intens Sapa Warga Sehari Tiga Desa, Ngaben habiskan dana Ratusan Juta

Mantan Sekretaris Perizinan yang juga oernah Sekcam Bone-Bone ini menyampaikan, Pan Muli adalah keluarga dari Bali yang sudah meninggal dengan umur 82 tahun.

Dan akan di upacarakan dengan adat Bali yakni Ngaben pada tanggal 7 Februari ini. Sekedar informasi bahwa dalam upacara Ngaben nantinya hanya sendiri almarhum Pan Muli dengan bocoran dari keluarga Almarhum menghabiskan dana Ratusan juta,” tuturnya.

Dari desa Mekar Jaya, Kadri melanjutkan silaturahmi di desa Benteng. Di sana ia menghadiri pernikahan warga asal Menado dan Toraja.

Jika di Benteng ia menghadiri pernikahan, di desa Cendana Putih ia hadir untuk melayat salah seorang warganya yang meninggal. Tiga desa dalam sehari, itulah cara Kadri menyapa warganya dengan keberagaman Agama, adat, budaya dan suku.

Laporan ; Admin

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications