Bupati Pinrang Resmikan Hotel Bernuansa Islami

PINRANG – Bupati Pinrang Aslam Patonangi memberi  apresiasi atas berdirinya Hotel Syariah di Pinrang, Hal itu disampaikan Bupati Pinrang, saat peresmian Hotel Syariah Atiqa kepada pemilik hotel, Ir.H.A.Mukti As’ad,MM, Jumat (7/3/2014)

Menurut Aslam, Hotel dengan konsep Islam merupakan Hotel langka yang ada di Indonesia, disamping itu juga Aslam memberi respon positif atas hadirnya Hotel representative pertama di Pinrang,

“Hal ini sangat menunjang, baik pembangunan kepariwisataan maupun perkembangan perekonomian di Pinrang.  Para wisatawan dan para tamu-tamu yang datang, tidak lagi mencari hotel di daerah lain, tapi cukup menginap di Hotel Syariah Atiqa.” ujarnya

Dalam peresmian Hotel ini, dihadiri Wakil Bupati Pinrang H.A.Kaharuddin M, Sekretaris Daerah Drs.H.Syarifuddin Side,M.Si, dan Ny.Hj.A.Dewiyani Aslam.

Selaku pemilik hotel Atika Ir.H.A.Mukti As’Ad,MM mengatakan, Hotel yang dibangunnya berhadapan dengan Masjid Agung Al Munawwir, berkonsep Syariah, minimalis, selain itu manajemen tidak membolehkan ada minuman keras dalam hotel, disamping pengelola manajer dan karyawan yang berakhlak.  Hotel berlantai 4 memiliki 45 kamar kelas Deluks, dan kelas Suverior, memiliki fasilitas kolam renang,  Comvention Hall, dan lahan parkir.

Menurut H.A. Mukti , Hotel yang dibangunnya menelan biaya kurang lebih 10 Milyar, sebagai bukti tanggung jawab sebagai putra Daerah dalam memajukan Kabupaten Pinrang.

Mukti melanjutkan, sebagian besar tamu-tamu hotel lebih cenderung ke kota Pare-Pare yang punya hotel lebih baik, telah dijadikan salah satu mitivasi untuk membangun Hotel yang lebih baik di Pinrang. Dan rencananya akan membangun tempat rekreasi keluarga yang lengkap guna menunjang parawisata Pinrang. 

Sumber : humas Pinrang

Editor : Ahmad Rinal Beta

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications