Bupati Jeneponto Diperiksa Kejati Sulsel?

Jeneponto – Sulsel, –Iksan dikabarkan diperiksa oleh kejaksaan tinggi Sulsel lantaran diduga terlibat dan menyalahgunakan kewenangannya. Iskandar dicurigai telah ikut melakukan tindak pidana korupsi dana aspirasi Kabupaten Jeneponto yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 55 miliar, pada tahun 2012 lalu, seperti yang dilansir media Tribun.

Hal tersebut terkuak saat mendapatkan keterangan dari seorang staf Kejati Sulsel yang mengatakan Iksan masuk kedalam ruangan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Gerry Yasid. Namun proses pemeriksaan tersebut tertutup dan sengaja disembunyikan.

Melalui Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Suardi kepada wartawan, Sabtu (1/2/2014) menjelaskan saat itu Iksan yang belum cukup sebulan dilantik hanya melakukan kunjungan kerja ke Kejati.
“Jadi bukan diperiksa. Hanya kunjungan kerja, silaturahmi sebagai bupati baru. Sebelum ke Kejati, pak bupati juga berkunjung ke kantor pemprov,” paparnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membantah jika kunjungannya ke Kejaksaan Tinggi Sulsel, Rabu (29/1) kemarin adalah untuk diperiksa penyidik terkait kasus dana aspirasi Kabupaten Jeneponto.

Editor : Ahmad R Beta
sumber:Tribun

Berita Utama Terkini

Update Contents
Rakyat Sulawesi We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications